Sukses

Memukau di El Clasico, Pemain Barcelona Ini Dicap Serbabisa

Pemain serbabisa tuai pujian dari Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona: Sergi Roberto kini menjelma menjadi pemain serbabisa untuk Barcelona. Cap ini makin pas untuk disematkan setelah penampilan gelandang berusia 23 tahun itu di laga El Clasico kontra Barcelona pada Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Gol pertama Barcelona, yang menang 4-0 atas Real Madrid, oleh Luis Suarez tak pelak berkat kontribusi Roberto. Gelandang kelahiran Reus ini bergerak lincah memberikan umpan terobosan kepada Suarez bak seorang Lionel Messi.

Roberto memang mengisi peran Messi selama "La Pulga" jalani pemulihan cedera hamstring. Tapi Roberto tak hanya mampu bermain di satu posisi.

Bermain di depan sebagai tandem dari Suarez dan Neymar merupakan salah satu eksperimen berhasil dari pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Baca Juga

  • Blunder Presiden Madrid Picu Kegagalan di El Clasico
  • Daftar Sirkuit Paling Berbahaya di MotoGP 2015
  • Lewat Adu Penalti, Mitra Kukar Bungkam Semen Padang

Musim ini,Roberto juga pernah bermain sebagai gelandang dan juga bek kanan. Sesekali, dia bahkan diplot sebagai bek tengah.

Ini menegaskan jika eks gelandang Barcelona B ini memang pemain serbabisa.Enrique tak ragu untuk memuji pemain hasil kreasinya ini.

"Sergi Roberto itu wildcard di tim ini. Dia bisa main di banyak posisi, tak kehilangan bola, punya kualitas, mampu menerobos, gerakan bagus dan fisik fit. Dia bisa menjadi pemain hebat. Dia paham apa yang diminta dari dia, selalu temukan ruang kosong," katanya seperti dikutip sportmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Langka

Roberto sudah jadi pemain akademi La Masia pada 2006. Dia bermain di  Barcelona B antara 2009 hingga 2013. Pada musim lalu, Roberto lebih banyak diplot sebagai pengganti Sergio Busquets di posisi gelandang bertahan.

Kini Roberto malah merambah semua posisi. Pemain serbabisa seperti ini jarang ada di Barcelona. Dulu hanya ada beberapa pemain yang bisa bermain di satu posisi lebih seperti Eric Abidal dan Adriano Correia.

Itupun tidak seperti Roberto yang main di semua posisi.  Seperti dilansir Marca, Roberto dianggap menjadi penjelmaan dari Alves, Busquets dan Rakitic. Kini, bisakah Sergi Roberto terus mendapatkan posisi? (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini