Sukses

Mesin Gol Leicester Didukung Pecahkan Rekor Batistuta

Jamie Vardy baru menyamai rekor gol milik Ruud van Nistelrooy.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengagumi Jamie Vardy yang menjadi mesin gol untuk timnya. Bahkan, Ranieri mulai membandingkan Vardy dengan bomber maut Argentina, Gabriel Batistuta untuk urusan ketajaman di depan gawang.

Akhir pekan lalu, Vardy baru saja menyamai rekor milik eks penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Vardy menyamai rekor gol Van Nistelrooy dengan menjaringkan gol 10 kali berturut-turut di laga Premier League.

Baca Juga

  • Takut Ancaman Teroris, Lukaku Berencana Pindahkan Keluarganya
  • Warriors Selangkah Lagi Pecahkan Rekor NBA
  • Rossi Tak Lagi Follow Lorenzo dan Marquez di Twitter

"Batistuta mencetak 11 gol secara berturut-turut  untuk saya di Fiorentina, itu catatan terbaik dari pemain yang pernah saya tangani," kata Ranieri, seperti dilansir Daily Mail, Senin (23/11/2015).

Vardy saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan koleksi 13 gol dari 13 pertandingan. Ranieri percaya Vardy memiliki potensi untuk mencetak rekor gol seperti Batistuta kala memperkuat Fiorentina.

Performa Vardy sesungguhnya terbilang mengejutkan, mengingat dia empat tahun yang lalu bermain di kompetisi non-liga. Kini, pemain berusia 28 tahun itu menjelma menjadi penyerang haus gol, bahkan membuat Leicester nangkring di puncak klasemen sementara Premier League.

"Dalam karier kepelatihan saya, saya hanya tahu satu pemain seperti Jamie yang mengalami proses ke top level. Dia adalah pemain Juventus, Moreno Torricelli, yang sebelumnya direkrut dari klub non-liga, Caratese ke Serie A lalu memenangkan Scudetto," ungkap Ranieri.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini