Sukses

Lewat Adu Penalti, Mitra Kukar Bungkam Semen Padang

Laga penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman tak menghasilkan gol sehingga harus diakhiri dengan adu penalti.

Liputan6.com, Bali - Mitra Kukar berhasil mengalahkan Semen Padang melalui babak adu penalti yang berakhir 5-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (23/11/2015) dalam babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman 2015. 

Di babak pertama, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Semen Padang maupun Mitra Kukar bermain cukup hati-hati sehingga serangan berbahaya hanya beberapa kali lahir.

Permainan kedua tim terbilang tidak berubah di babak pertama. Semen Padang dan Mitra Kukar terlihat monoton pada saat babak kedua. Hasilnya, kedua tim jarang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Rapatnya barisan pertahanan Semen Padang membuat pemain Mitra Kukar berinisiatif melakukan tendangan jarak jauh untuk mencoba menjebol gawang Jandia Eka Putra. Terbukti Rodrigo Dos Santos dan Yoga Rahadian sempat melakukan keras dari luar kotak penalti di menit awal babak kedua.

Di menit 65, Yu Hyunkoo melakukan tendangan bebas yang melambung tipis di atas gawang Mitra Kukar. Terus berjalan monoton, akhirnya Semen Padang memberanikan mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya mereka dapatkan dari peluang emas James Koko Lomell di menit 83. Sayang tendangan keras kaki kirinya masih dapat ditangkap oleh kiper Mitra Kukar.

Tidak ingin berakhir imbang, di beberapa menit yang tersisa, Semen Padang terus mencoba menyerang. Namun sundulan dari Mohammadou Alhadji di menit 85 masih melambung tinggi di atas gawang.

Pertandingan berlanjut ke babak ada penalti. Dalam drama tendangan 12 pas ini, Mitra Kukar berhasil memastikan 2 poin karena berhasil menang 5-4 atas Semen Padang. Fajar Legian tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya berhasil ditepis oleh Jandia Eka Putra, dan memastikan kemenangan untuk tim Naga Mekes. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini