Sukses

Sudah Tiga Kali Rio Haryanto Tes Mobil F1

Rio akan menjalani tes di Abu Dhabi pada pekan depan.

Liputan6.com, Banbury - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, dipercaya Tim Manor Marussia F1 untuk menguji mobil mereka di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Selain Rio, Jordan King juga akan memperoleh kesempatan menguji mobil Formula One pada tes yang berlangsung pekan depan.

Kedua pembalap GP2 itu mendapat kesempatan untuk menguji ban Pirelli dengan mobil F1 milik Manor Marussia F1. Tes sendiri rencananya berlangsung pada 1 Desember 2015, di mana ini kesempatan pertama Jordan King berada di balik kemuda mobil F1.

Baca Juga

  • Putus Cinta, Bintang Manchester City Sindir Mantan
  • Rossi Tak Lagi Follow Lorenzo dan Marquez di Twitter
  • Ultimatum Ronaldo Pada Madrid: Pilih Benitez atau Saya!


Bagi Rio, ini bukan pertama kalinya dia menguji mobil F1. Sebelumnya, pembalap berusia 22 tahun pernah menjadi tes driver mobil F1 yakni pada 2010 dan 2012, yang berarti Rio telah tiga kali memperoleh kesempatan mengendarai mobil F1.

"Kami tidak sabar untuk memberikan kesempatan Rio dan Jordan mengendarai MR03B di Abu Dhabi pada pekan depan. Untuk Jordan, ini bagian dari rencananya selama 2015 sebagai pembalap yang berkembang," kata Tim Prinsipal Manor Marussia F1, John Booth, seperti dilansir situs resminya, Senin (23/11/2015).

"Rio sebelumnya sudah dua kali menjalani tes dengan mobil kami. Pada 2010, dia menjalani tes pada usia yang sangat muda, 17 tahun, tapi kami tahu dia punya masa depan yang bagus," sambungnya.

Musim ini, kedua pembalap turun di GP2 Series, di mana Rio menempati posisi keempat di klasemen, sedangkan Jordan berada di peringkat ke-12. Jordan baru tampil di dua Grand Prix bersama Manor yaitu du Austin dan Mexico City. 

Seperti diketahui, Rio tengah berupaya untuk bisa turun di ajang F1 2016. Dia mengharapkan dukungan dana dari tanah air agar bisa masuk dalam daftar pembalap yang bersaing di ajang adu cepat jet darat tersebut.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.