Sukses

Djanur Kaget RD Boyong Konate ke Malaysia

Djanur menilai Konate adalah pemain muda yang potensial dan pekerja keras.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kaget Makan Konate bergabung dengan klub divisi dua Malaysia, T-Team. Gelandang serang andalan Persib itu, akan bermain membela tim yang akan ditangani pelatih Rahmad Darmawan (RD).

"Justru baru tahu sekarang kalau Konate jadi gabung ke klub itu [T-Team]. Sebelumnya ia hanya mengatakan akan pindah ke Malaysia, tapi tidak bilang akan ke klub mana," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kepada Liputan6.com, Senin (23/11/2015).

Djanur sebenarnya sangat berat hati melepas pemain asal Mali ini. Selain penampilannya Konate juga sudah dicintai bobotoh.  "Ya mau bilang apa. Kami harus tetap profesional dan legowo melepas dia," kata Djanur.

Pelatih yang membawa tim "Maung Bandung" menjuarai ISL dan Piala Presiden ini menilai Konate adalah pemain muda yang potensial, pekerja keras, memiliki daya jelajah tinggi, dan kemampuan dribbling yang cukup tinggi."Meskipun masih ada kelemahan-kelemahannya dan kemampuannya yang belum dikeluarkan," katanya.

Djanur mengaku untuk saat ini dirinya tidak akan mencari pemain penggantinya. Namun, untuk ke depan ia akan meminta manajemen untuk segera mencari pemain seperti Konate.

"Di turnamen sekarang [Piala Jenderal Sudirman] biarlah kita menggunakan pemain yang sudah ada," ujar Djanur.

Sebelumnya diberitakan T-Team melalui akun facebook pribadinya mengatakan RD membawa Konate ke Malaysia. Selain Konate, satu pemain dari klub Indonesia lainnya, Abdoulaye Maiga, juga akan diboyong ke Negeri Jiran.

"Kami dari T-Team FC ingin mengucapkan selamat datang kepada ketua jurulatih baru T-Team, Rahmad Darmawan, untuk mengetuai pasukan bagi musim hadapan. Rahmad membawa dua bintang dari Liga Indonesia Makan Konate dan Maiga bersama beliau."(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini