Sukses

Umuh Mundur dari Persib Selepas Piala Jendral Sudirman

Sebagai gantinya, dia menunjuk pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memutuskan mundur dari Persib Bandung usai turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Saya sudah menyampaikan bahwa saya terakhir disini saja. Anak-anak sudah tahu, pemain sudah tahu kalau di Sudirman ini hanya menyambut Piala Panglima saja, setelah itu saya sudah bilang beristirahat," katanya, Senin (23/11/2015).

Pria yang identik dengan topi koboinya ini menyebut keputusan mundur sudah dipikirkan sejak jauh-jauh hari. Sebagai gantinya, dia menunjuk pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Praktis, Djanur rangkap jabatan, menjadi pelatih sekaligus manajer tim.

Penguasaha asal Bandung ini mengungkapkan, memang sudah tidak banyak terlibat di dalam tim. Dia menyerahkan kebijakan transfer Persib sepenuhnya ke tangan sang arsitek.

"Saya di belakang saja karena semua sudah serahkan kepada Pak Djanur. Termasuk cari pemain, persiapan jelang pertandingan juga saya tidak terlalu ikut campur," bebernya.

Menurutnya meski berat, keputusan ini telah mendapat persetujuan dari Dirut PT PBB, Glen Sugita dan para pemain. Hanya saja, sejauh ini Umuh belum berterus terang pada pemain soal niatnya mundur dari manajer tim.

"Saya sudah bicara dengan Glen dan sudah setuju kalau saya berhenti. Hari ini saya sudah bilang pada pemain, agar tidak canggung," tutupnya. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini