Sukses

Umuh Muchtar: Manajer Baru Persib Jangan Cari Untung

Terpenting, penggantinya fokus pada kemajuan tim

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung ditinggal salah satu sosok yang berjasa membawa kejayaan dalam beberapa tahun terakhir. Sang manajer, Umuh Muchtar memutuskan mundur dari jabatannya

Regenerasi menjadi alasan utama Umuh meninggalkan kursi manajer tim. Dia berharap, suksesornya mampu memberikan perubahan yang lebih positif bagi Maung Bandung. Terpenting, penggantinya fokus pada kemajuan tim, bukan mencari keuntungan.

Pria 67 tahun ini rencananya bakal mundur dari manajer tim selepas gelaran Piala Jendral Sudirman. Setelah mundur, Umuh menunjuk pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman sementara mengisi pos yang ditinggalkannya

 

"Mudah-mudahan penggantinya nanti Bandung, orang yang tahu persis keadaan Persib, pendekatan dengan pemain minimal tidak jauh. Pokoknya tidak mencari keuntungan," ucapnya, Senin (23/11/2015).

Selain itu Umuh mengingatkan kepada Pelatih Djadjang Nurdjaman lebih memikirkan nasib para pemain Persib Junior dan memberikan kesempatan lebih banyak agar proses peremajaan tim lancar. Umuh melihat, potensi pemain junior Persib berbicara lebih banyak mulai terlihat pada diri dua pemain belia Febri Hariyadi dan Gian Zola. 

Di mata Umuh, dua pemain tersebut mulai menunjukkan, bisa menjadi aset mengilap Persib di masa depan.

Meski mundur dari tim, Umuh tidak sepenuhnya meninggalkan tim. Dia berjanji bakal tetap memperhatikan nasib pemain. "Saya tetap di belakang Persib karena sampai sekarang masih komisaris dan pemegang saham," dia mengakhiri. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini