Sukses

Bale 'Mati Kutu' Belajar Bahasa Spanyol

Karena anggota tim yang berbahasa Spanyol malah selalu mengajaknya bicara bahasa Inggris

Liputan6.com, Madrid - Tiga tahun menetap di Spanyol untuk memperkuat Real Madrid, masalah bahasa sampai sekarang masih terus menghantui pemain termahal di dunia, Gareth Bale.

Sebagai pendatang, Bale kesulitan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar yang menggunakan bahasa Spanyol. Atas situasi itu, mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut lalu menyalahkan rekan-rekan di Madrid.

Masalah tersebut diduga ikut membuat dia gagal tampil optimal ketika melakoni El Clasico yang berujung kekalahan 0-4 Madrid dari Barcelona, Minggu dinihari akhir pekan lalu.

Mengapa demikian? Bale mengaku kesulitan belajar bahasa setempat karena para anggota tim yang berbahasa Spanyol malah selalu mengajaknya bicara dengan bahasa Inggris.

"Hanya sedikit yang bisa berbahasa Inggris di sini. Masalahnya sekarang mereka malah selalu ingin mempraktekkan bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan saya. Jadi saya tidak bisa belajar bahasa Spanyol dengan cepat," keluh Bale.

Lepas dari itu, Bale juga mengaku kalau bahasa Spanyol memang sulit dipelajari. Dia sejauh ini baru bisa berbincang dengan kalimat sederhana.

"Bahasa adalah hal yang paling saya lewatkan di sini. Kadang saya bicara dengan kalimat sederhana. Tapi tetap saja bahasa Spanyol sulit dipelajari," ungkapnya lagi dikutip Sport. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.