Sukses

Barcelona Mujur Messi Cedera di El Clasico

Barcelona beruntung karena Messi cedera. Luis Suarez dan Neymar mampu memainkan peran dengan apik

Liputan6.com, Roma - Mantan pelatih Real madrid, Fabio Capello angkat bicara soal kemenangan Barcelona dalam duel El Clasico akhir pekan kemarin. Dia menyatakan, cedera yang dialami Lionel Messi memiliki andil dalam hasil apik tersebut.

Barcelona menang 4-0 di Santiago Bernabeu. Luis Suarez menyumbang dua gol dan dua lainnya dibukukan Neymar serta Andres Iniesta.

Lionel Messi yang sebelumnya sempat diragukan tampil karena baru pulih dari cedera lutut hanya diberi kesempatan bermain pada pertengah babak kedua.

Capello menilai, sebenarnya Barcelona tidak perlu memainkan Messi dalam laga tersebut. Selain karena sudah unggul, dia berpikir duet Suarez dan Neymar sudah cukup untuk mengatasi perlawanan Madrid.

Bahkan lebih jauh Capello menjelaskan sebenarnya cedera yang dialami Messi selama beberapa pekan justru memberikan keberuntungan bagi Barcelona. Pasalnya, sekarang mereka bisa membuktikan tidak lagi tergantung ke pada bintang asal Argentina itu.

"Barcelona beruntung karena Messi cedera. Neymar dan Suarez jauh lebih berkembang tanpa dia. Padahal sebelumnya Barcelona selalu tergantung ke Messi," kata Capello, mantan pelatih Timnas Rusia dan Inggris ini.

"Saya tidak pernah melihat Neymar berlari seperti di pertandingan itu. Di timnas Brasil, dia cuma berlari 15 meter. Tapi sekarang dia bisa mencapai 50 meter," sambungnya dikutip dari Sky Italia. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini