Sukses

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup B Piala Jendral Sudirman

Persipura kini memuncaki klasemen grup B Piala Jendral Sudirman dengan mengantongi 6 poin.

Liputan6.com, Gianyar - Mutiara Hitam telah kembali. Persipura Jayapura kini memimpin klasemen grup B Piala Jendral Sudirman dengan memetik 6 poin hasil dari dua kali kemenangan.

Persipura menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di laga lanjutan fase grup B, Minggu (23/11/2015) lalu. Gol semata wayang Lancine Kone membuat Persipura menggeser PSM Makassar. Boaz Solossa dan kawan-kawan kini berpeluang besar lolos ke perempat final.

Dan untuk pertama kali, Persipura menang di waktu normal alias tanpa adu penalti. Sebelumnya, di pertandingan pertama kontra Bali United, Persipura harus menyerah lewat adu penalti. Namun di pertandingan kedua melawan Semen Padang, Persipura berhasil keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, Mitra Kukar sukses membuat Semen Padang kembali kalah dalam adu penalti. Ketiga kalinya, Semen Padang asuhan Nil Maizar menyerah melalui babak tos-tosan. Menghadapi Mitra Kukar, Semen Padang kalah dengan skor 4-5 setelah di waktu normal kedua kubu bermain imbang tanpa gol.

Sedangkan, nasib sial harus dialami tuan rumah Bali United. Tim besutan Indra Sjafri ini masih terkubur di dasar klasemen setelah hanya mampu meraup satu kali kemenangan melalui adu penalti kontra Persipura dan kalah ketika bersua Mitra Kukar. (Rjp/Rco)

Berikut klasemen grup B Piala Jendral Sudirman 2015

No-Tim-Main-Menang-Kalah-Imbang-Gol-Kemasukan-Selisih Gol-Poin

1-Persipura Jayapura-3-2-0-1-4-3-(+1)-6
2-Mitra Kukar-3-2-0-1-2-1-(+1)-5
3-PSM Makassar-3-2-0-1-1-2-(−1)-4
4-Semen Padang-3-0-0-3-2-2-(0)-3
5-Bali United Pusam-2-1-0-1-1-2-(−1)-2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini