Sukses

Bek Barcelona Ajari Ronaldo Cara Bersikap Sebagai Bintang

"Dia tetap Ronaldo. Pemain dengan kualitas papan atas. Tapi di saat bersamaan, status itu juga mungkin menjadi masalah baginya," kata Alves.

Liputan6.com, Barcelona - Dani Alves coba mengajari penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tentang cara bersikap sebagai bintang. Bek Barcelona itu mengatakan, sejatinya pemain andalan harus siap dengan segala konsekuensi, termasuk kritik pedas saat tengah terpuruk.

Alves bukan hendak menggurui. Ia hanya coba berbagi pandangan kepada Ronaldo yang kini berada dalam tekanan usai Madrid dilibas Barcelona 0-4 pada duel El Clasico dalam lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Menurut Alves, Ronaldo adalah pemain yang memiliki kualitas dan layak disanjung. Cuma, di saat sedang menghadapi masa sulit, pemain asal Portugal tersebut juga harus siap menerima cercaan dan cacian.

"Dia tetap Ronaldo. Pemain dengan kualitas papan atas. Tapi di saat bersamaan, status itu juga mungkin menjadi masalah baginya," kata Alves seperti dilansir Sport, Senin (23/11/2015).

Dani Alves menyebut Cristiano Ronaldo pemain egois. (soccerway)

"Saya jelaskan, Ronaldo punya karakter. Dia senang menjadi pusat perhatian. Jika ingin seperti itu, maka Anda harus siap dengan dua kemungkinan. Menang Anda akan disanjung dan saat kalah Anda dicaci. Kekalahan tim bakalan jadi kesalahan Anda," ucap bek asal Brasil itu lagi.

Walau memberi sedikit wejangan, Alves mengaku itu bukan bentuk simpatinya kepada Ronaldo dan Madrid. Bagaimanapun, dia sama sekali tidak peduli dengan yang terjadi atau dilakukan oleh kubu rival.

"Saya tak peduli dengan Ronaldo atau yang terjadi Madrid. Ini adalah kompetisi. Jika lawan lemah, maka kita harus memastikan mereka tidak memiliki opsi," tegasnya. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini