Sukses

Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Dinamo Zagreb

Ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Dinamo Zagreb di Emirates Stadium, Rabu (25/11) pukul 02.45 WIB. Ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim.

Arsene Wenger tentu tidak ingin anak asuhnya tersingkir lebih awal di ajang Liga Champions musim ini. Karena itu, pelatih asal Prancis ini akan meminta para pemainnya untuk tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang.

Namun persiapan Arsenal sedikit terganggu setelah mengalami kekalahan 1-2 atas West Bromwich Albion di ajang Liga Inggris pekan lalu. Hasil ini akan membuat para pemain mendapatkan krisis kepercayaan diri.

Baca Juga

  • Mantan Pemain Timnas Brasil Masuk Rumah Sakit Gara-gara Bakteri
  • Ancelotti Ajari Benitez Jaga Hubungan dengan Pemain Madrid
  • Liga Champions: Arsenal di Ujung Tanduk, Wenger Justru Sesumbar

Sedangkan Dinamo Zagreb datang ke London dengan bermodalkan dua kali meraih kemenangan secara beruntun di Liga Kroasia. Anak asuh Zoran Mamic ini akan tetap mengincar kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Arsenal berada di posisi ketiga dan Dinamo Zagreb menempati posisi juru kunci. Namun keduanya sama-sama memiliki 3 poin. The Gunners hanya unggul produktivitas dari klub asal Kroasia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Jelang Pertandingan


Selain informasi di atas, berikut data dan fakta jelang pertandingan Arsenal Vs Dinamo Zegreb:

1. Pada pertemuan pertama mereka di grup F musim ini, Dinamo Zegreb berhasil unggul 2-1 atas Arsenal di Stadion Maksimir, Zegreb.

2. Dinamo Zegreb belum pernah lolos dari babak penyisihan grup dalam empat kali tampil di Liga Champions sebelumnya (1998-1999, 1999/2000, 2011/2012 dan 2012/2013).



3. Terakhir kali bermain di kandang pada Liga Champioms musim ini, Arsenal mampu mengalahkan Bayern Muenchen (21/10) dengan skor 2-0.
 
4. Menurut data, Dinamo Zagreb lebih banyak mencetak gol pada menit 15-30. Sedangkan Arsenal lebih banyak mencetak gol di menit 75-90.

5. Pelatih Dinamo Zagreb saat ini, Zoran Mamic, pernah dikalahkan oleh Arsenal dengan skor agregat 5-1 di Liga Champions musim 2006/2007 lalu. (Rco/Bog)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.