Sukses

Ancelotti Ajari Benitez Jaga Hubungan dengan Pemain Madrid

"Ini hal yang paling penting bagi seorang manajer, hubungan dia dengan pemain," kata Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Madrid - Hubungan Rafael Benitez dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan tak harmonis sejak pelatih berusia 55 tahun itu datang ke Santiago Bernabeu pada awal musim ini.

Seperti diketahui, Ronaldo memang menolak penunjukkan Benitez sebagai pengganti Ancelotti yang dipecat Madrid akhir musim lalu. Bahkan, bintang asal Portugal itu menyatakan kepada Presiden Florentino Perez bahwa Madrid tidak akan memenangkan apa-apa bersama Benitez.

Rafael Benitez memuji keberhasilan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. (REUTERS/Juan Medina)

Hubungan Ronaldo dan Benitez dikabarkan kian memanas usai Madrid dikalahkan Barcelona 0-4 pada laga El Clasico dalam lanjtuan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Ronaldo dikabarkan langsung menghadapi Perez dan mengultimatum memecat Benitez atau dirinya hengkang dari Madrid.

Carlo Ancelotti, yang dua musim jadi pelatih Madrid, yakni 2013-2015, mengatakan pentingnya menjaga hubungan dengan para pemain. "Ini hal yang paling penting bagi seorang manajer, hubungan dia dengan pemain," kata pelatih asal Italia itu seperti dilansir Soccerway, Selasa (24/11/2015).

"Anda dapat berbicara semua yang Anda inginkan tentang taktik atau teknik, tetapi jika Anda tidak memiliki pemain di sisi Anda, maka Anda tak akan memiliki motivasi kolektif untuk menempatkan sistem di tempat atau pemain untuk membuatnya bekerja."

Menurutnya, sehebat apapun taktik seorang pelatih, tanpa hubungan yang harmonis dengan pemain sulit dijalankan. "Setiap manejer memiliki ide sendiri tentang sepak bola yang ingin dia mainkan, tapi pemain yang mengeksekusi strageti di lapangan," ucapnya.

Namun, Ancelotti tidak ingin berbicara lebih jauh tentang situasi internal Los Blancos. "Saya berbicara secara umum di sini, saya tidak tahu apa yang terjadi di ruang ganti Real Madrid sekarang," ujar pelatih yang memberi trofi Liga Champions ke-10 untuk Madrid. (Bog/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.