Sukses

Rio Haryanto Kini Lebih Pede Jajal Jet Darat Manor Marussia

Ini adalah kali ketiga bagi Rio dan Manor Marussia bekerjasama. Sebelumnya, Rio pernah dapat kesempatan serupa pada 2010 dan 2012.

Liputan6.com, Abu Dhabi Pembalap GP2 asal Indonesia Rio Haryanto mendapat kesempatan untuk menguji mobil tim Tim Manor Marussia F1 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 1 Desember nanti. Rio pun siap 'unjuk gigi' dalam kesempatan tersebut.

"Saya merasa jauh lebih baik untuk menjalani tes ini dan setelah musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar menunjukan, kalau saya sudah jauh berkembang untuk menjadi pembalap yang lebih komplit," ujar Rio di situs resmi Formula 1.

Baca Juga

  • Sudah Tiga Kali Rio Haryanto Tes Mobil F1
  • Liga Champions: Arsenal di Ujung Tanduk, Wenger Justru Sesumbar
  • Presiden Madrid Bantah Ronaldo Meremehkan Benitez


Ini kali ketiga Rio dan Manor Marussia bekerjasama. Sebelumnya, Rio pernah dapat kesempatan serupa pada 2010 dan 2012.

Pada kesempatan ketiga ini, Rio juga akan mengetes ban Pirelli yang akan digunakan untuk balap Formula 1 musim 2016. Ada teknologi baru yang tertanam di ban Pirelli tersebut.

"Saya sangat menantikan kembali bekerjasama dengan tim dalam tes di Abu Dhabi. Secara keseluruhan, ini tim yang sama, meskipun mobilnya sama sekali berbeda," ujar Rio.

Selain Rio Haryanto, Manor Marussia juga memasukan nama pembalap GP2 asal Inggris, Jordan King. Keduanya akan menjalani tes di sirkuit Yas Marina. (Rco/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.