Sukses

Pernah Pecundangi Van Gaal Tiga Kali, Ranieri Termotivasi

Akhir pekan ini Leicester akan menjamu Manchester United.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri yakin akan mengalahkan Manchester United di pekan ke-14 Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (29/11) pukul 00.30 WIB. Pasalnya, manajer berusia 64 tahun mempunyai rekor bagus saat berhadapan dengan tim yang diasuh Louis van Gaal.

Tiga kemenangan Ranieri terjadi ketika dia masih menangani Valencia dan Van Gaal menukangi Barcelona. Catatan positif ini menjadi inspirasi bagi Ranieri untuk kembali mempecundangi pelatih asal Belanda tersebut.

"Saya ingat baik pada 18 Februari 1999, kami berhasil mengalahkan Barca 3-2 di Nou Camp saat leg pertama perempat final Copa del Rey. Kemudian pada leg kedua pada tanggal 24 Februari, kami menang 4-3 di Mestalla. Terakhir pada 27 Februari kami mengalahkan Barca di kandang mereka dengan skor 4-2 di Liga Spanyol," ujar Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • Diusir Wasit dari Lapangan, Pemain Ini Malah Jadi Pahlawan
  • Mourinho Tolak Permohonan Hazard
  • Pujian El Clasico Ancam Gerogoti Barcelona saat Bertemu Roma

Saat ini, Ranieri berhasil membuat kejutan di kompetisi Liga Inggris. Eks pelatih Inter Milan ini mampu menjadikan Leicester tampil mengesankan dengan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Di bawah asuhannya, Jamie Vardy menjelma jadi mesin gol dengan torehan 13 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Pertandingan kontra United merupakan perebutan puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sekarang, Leicester berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 13 kali bertanding. Namun posisi mereka masih belum aman, karena hanya berjarak satu poin dari United yang berada di peringkat kedua.

"Ini adalah pertandingan besar. Manchester United adalah salah satu tim besar di dunia dan Van Gaal manajer terbaik di dunia," ungkap pelatih berpaspor Italia ini. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.