Sukses

'Barca dan Madrid Belum Tentu Juara Jika Main di Liga Inggris'

Barca sendiri berpeluang hijrah dari Liga Spanyol jika provinsi Katalan merdeka.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona begitu dominan di Liga Spanyol. Tapi, apakah kondisi yang sama akan berlaku jika mereka pindah ke Liga Premier Inggris?

"Saya pikir, jika Bacelona atau Real Madrid pindah ke Liga Inggris, di musim pertama, Barca dan Madrid tak punya kesempatan untuk juara," ujar bek Barcelona, Gerrad Pique di Daily Mail.

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Liga Champions Pekan Ini
  • Rio Haryanto Kini Lebih Pede Jajal Jet Darat Manor Marussia
  • Arsenal Vs Dinamo Zagreb: 3 Poin Harga Mati


Ketimbang Liga Spanyol, Liga Inggris memang kerap didengungkan sebagai liga yang lebih kompetitif. Di Spanyol, hanya ada Barcelona dan Madrid ditambah Atletico Madrid, yang bersaing untuk merebut gelar juara liga. Sedangkan di Liga Inggris, setidaknya ada lima tim yang terus bersaing menjadi juara di tiap musimnya.

Selain itu, tim-tim papan tengah di liga ini juga berpotensi menyulitkan tim-tim papan atas. Contoh terbaru adalah saat Arsenal takluk 1-2 dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Pique pun mengakui hal tersebut. "Saya pikir hal itu dikarenakan jika Anda pergi ke Stoke, atau tim lainnya, itu akan jadi pertandingan yang sulit," ujar bek yang pernah membela Manchester United tersebut.

Di sisi lain, Barca sendiri berpeluang untuk hijrah dari Liga Spanyol. Hal itu dimungkinkan jika provinsi Katalan pada akhirnya memerdekakan diri dari Spanyol.

Namun Barca kemungkinan tidak hijrah ke Liga Inggris melainkan Ligue 1 Prancis.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini