Sukses

Arsenal Dihantui Kutukan Bulan November

Selama 10 tahun terakhir, performa Arsenal menurun di bulan November.

Liputan6.com, London - Ada yang misterius pada Arsenal ketika musim kompetisi memasuki bulan November. Dalam 10 tahun terakhir, catatan mereka selama November menjadi yang paling rendah di antara bulan-bulan lainnya.

Kekalahan 1-2 Arsenal dari tuan rumah West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu menjadi contoh teranyar bahwa November menjadi bulan sial bagi tim asuhan Arsene Wenger. Performa The Gunners menurun ketika memasuki bulan kesebelas dalam kalender masehi ini. November seperti menjadi sebuah kutukan bagi Arsenal.

Baca Juga

  • 'Barca dan Madrid Belum Tentu Juara Jika Main di Liga Inggris'
  • Persela Vs PS TNI: Tentara Jaga Kehormatan
  • Sudah Tiga Kali Rio Haryanto Tes Mobil F1


Rata-rata poin yang dihasilkan Arsenal pada November berbanding cukup jauh dengan torehan mereka di bulan-bulan lain. Pada September, Oktober, Maret, dan April, kita bisa melihat rata-rata poin yang dihasilkan Arsenal setidaknya mencapai 2,10; sedangkan pada November menurun sampai 1,60.

Pada November 2015, klub asal London Utara ini sudah memainkan tiga pertandingan, dua laga di antara berakhir dengan kekalahan, sedangkan satu pertandingan lainnya hanya imbang. Awal November tahun ini bahkan Bayern Muenchen mampu membantai Arsenal dengan skor 5-1 di ajang Liga Champions.

Berikutnya, mereka harus bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di lanjutan kompetisi Premier League. Kemudian terakhir Arsenal dikalahkan oleh West Brom. Daftar cedera pemain The Gunners pun kian banyak saat memasuki November.

Setelah Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Aaron Ramsey, kini Francis Coquelin menyusul naik meja perawatan. Pada bulan ini, Arsenal masih menyisakan dua laga lagi yakni melawan Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions dan bertandang ke markas Norwich City di kompetisi Premier League. (Win/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger