Sukses

Duet Messi-Ronaldo Hiasi Skuat Terbaik Sepanjang Masa Versi UEFA

Zidane tak masuk dalam 11 pemain utama terbaik sepanjang masa versi UEFA.

Liputan6.com, Eropa - Tak ada yang meragukan kualitas seorang Zinedine Zidane sebagai pemain sepak bola. Teknik olah bola yang brilian, kemampuan membaca permainan yang mumpuni membuat status legenda tersemat dalam diri pria asal Prancis itu.

Namun ternyata, Zidane tak masuk dalam 11 pemain utama terbaik sepanjang masa versi UEFA. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu lebih memilih Xavi Hernandez sebagai pengatur serangan dalam skema 4-3-3.

Daftar 18 pemain, lengkap dengan pemain cadangan itu diumumkan UEFA jelang rilis para pemain terbaik tahun 2015. Ke-18 pemain itu diambil dari para pemain yang pernah masuk dalam daftar pemain terbaik tahunan versi UEFA.

Di posisi kiper, UEFA menaruh legenda Real Madrid, Iker Casillas sebagai kiper utama ketimbang kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Sedangkan, empat barisan pemain belakang diisi oleh Phillip Lahm, Carles Puyol, Alessandro Nesta, dan Sergio Ramos.

Untuk sektor gelandang tengah, Andres Iniesta dan Steven Gerrard dipilih untuk menemani Xavi Hernandez. Sebagai cadangan, selain Zidane, UEFA memilih Pavel Nedved, Ronaldinho, dan Ricardo Kaka.

Bagaimana dengan sektor depan? Sudah bisa ditebak. UEFA memasukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Duet dua pemain terbaik dunia itu akan ditemani oleh Legenda Arsenal, Thierry Henry.

Berikut 11 pemain terbaik sepanjang masa versi UEFA.

11 pemain terbaik pilihan UEFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini