Sukses

Bayern Vs Olympiakos: FC Hollywood Tanpa 3 Pilar

Mereka adalah Thiago, Gotze dan Alaba.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munich akan menjamu Olympiakos di laga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB. Pada matchday kelima ini, kedua tim sama-sama berpeluang memastikan langkah ke fase berikutnya.
 
Diketahui Muenchen dan Olympiakos menjadi pemuncak klasemen Grup F. Tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi atas dengan koleksi sembilan poin. Sementara Wakil Yunani menyusul di bawahnya dengan raihan poin sama, cuma kalah head to head dan selisih gol.
 
Sebagai tuan rumah, Muenchen dalam kondisi 100 persen. Fisik dan mental pemain mereka sedang di atas usai akhir pekan kemarin berhasil melumpuhkan Schalke 04.
 
Sebaliknya Olympiakos agak gamang bertamu ke Allianz Arena. Pasalnya, usai jeda internasional kemarin, mereka belum kembali bermain. Akhir pekan lalu, laga kontra Panathinaikos batal di mainkan akibat rusuh suporter.
 
Sadar akan kondisi calon lawan, Guardiola minta anak asuhnya tetap berhati-hati. Mantan pelatih Barcelona itu, menyebut kemenangan sebagai harga mati.
 
Guardiola juga menyatakan ingin melaju ke babak knock out sebagai pemuncak grup. Karena itu, ia tidak ingin meraih hasil imbang dalam laga nanti, meski hasil itu sudah cukup membawa Muenchen melenggang.
 
"Kami tahu bagaimana kuatnya Olympiakos. Mereka bermain bagus. Kita akan lolos ke babak berikutnya sebagai pemuncak grup jika meraih kemenangan dalam pertandingan ini," kata Guardiola.
 
Sayangnya misi Muenchen mengulangi kemenangan 3-0 seperti di pertemuan pertama sedikit terganggu dengan masalah cedera pemain. Thiago Alcantara mengalami masalah dengan lutut. Mario Goetze cedera ketika membela timnas Jerman dan David Alaba sempat ditarik keluar saat menghadapi Schalke kemarin.
 
Tapi, derita absennya sejumlah pemain pilar tidak hanya dialami Muenchen. Olympiakos juga kehilangan Alberto Botia dan Andreas Bouchlakis akibat cedera. Sementara dua gelandang serang Giannis Maniatis serta Alejandro Dominguez masih diragukan tampil. (Ian/Rco)
 
Prakiraan Susunan Pemain
Bayern : Neuer, Lahm, Martinez, Boateng, Rafinha, Alonso, Vidal, Robben, Muller, Costa, Lewandowski
Olympiacos : Roberto, Elabdellaoui, Da Costa, Siovas, Masuaku, Cambiasso, Milivojevic, Kasami, Pardo, Fortounis, Ideye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini