Sukses

Babak 1: Messi Cetak Gol, Barcelona Gulung Roma

Lionel Messi kembali tajam, Suarez menggila.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berhasil unggul 2-0 atas AS Roma di babak pertama pada lanjutan fase grup E Liga Champions di Camp Nou,Rabu (25/11/2015). Dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez (2 gol) dan Lionel Messi.

Barcelona seperti biasa langsung mendominasi permainan sejak kick off. Dengan tampilnya trio Messi,Suarez dan Neymar (MSN), serangan Barcelona makin menggila.

Di menit ke-4, Messi sudah mengetes kiper AS Roma,Szczesny dengan tembakan keras tapi masih bisa ditepis. Tiga menit kemudian, Messi mampu cetak gol manfaatkan umpan Neymar. Sayang, Neymar tertangkap offside.

Pada menit ke-9,Messi lagi-lagi mengetes ketangguhan kiper Roma tapi tembakannya masih melenceng. Gagal cetak gol, AS Roma berbalik nyaris unggul di menit ke-12. Untung saja, sundulan Edin Dzeko manfaatkan umpan tendangan sudut masih melambung ke atas.

Gol yang ditunggu Barcelona terjadi di menit ke-15. Berawal dari umpan Neymar kepada Alves yang overlapping dan beri umpan kepada Suarez yang berdiri kosong. Skor 1-0 untuk Barcelona.
Messi akurat kecoh kiper Roma (Reuters)

Di menit ke-18,Barcelona tambah keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak Messi lewat kreasi apik dengan Neymar dan Suarez. Gol yang benar-benar indah! Penguasaan bola Barcelona sangat dominan. Berdasarkan statistik, Barcelona kuasai bola 75 persen, sedangkan Roma 25 persen. Pertandingan bak berlangsung setengah lapangan saja.

Meski terus mengurung, pertandingan seakan berakhir 2-0 di babak pertama. Namun tendangan geledek  Suarez di kotak penalti di menit ke-44 membuat skor berubah 3-0. Skor bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. (Def/Jon)

Susunan Pemain:

Barcelona:TerStegen;Alves,Pique,Vermaelen,Alba;S Roberto,Busquets,Rakitic;Messi,Suarez,Neymar

AS Roma:Szczesny;Maicon,Manolas,Rudiger,Digne;Pjanic,Keita,Nainggolan;Florenzi,Dzeko,Iago Falque

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.