Sukses

Trio MSN Bikin AS Roma Babak Belur di Camp Nou

Luis Suarez dan Messi tajam, Neymar beri assist.

Liputan6.com, Jakarta: Trio Messi,Suarez dan Neymar (MSN) membuat Barcelona berpesta 6-1 atas AS Roma pada lanjutan fase grup E Liga Champions di Camp Nou,Rabu (25/11/2015). Lengkapnya formasi trio MSN membuat AS Roma babak belur dan tak berkutik.

 Suarez dan Messi masing-masing cetak dua gol, sedangkan Gerard Pique dan Adriano satu gol.Meski tak mencetak gol, Neymar menjadi inspirator nyaris semua gol Barcelona di "pembantaian" AS Roma. Neymar gagal dapat "jatah" cetak gol karena gagal eksekusi penalti. Dzeko cetak gol hiburan untuk AS Roma.

Barcelona seperti biasa langsung mendominasi permainan sejak kick off. Di menit ke-4, Messi sudah mengetes kiper AS Roma,Szczesny dengan tembakan keras tapi masih bisa ditepis. Tiga menit kemudian, Messi mampu cetak gol manfaatkan umpan Neymar. Sayang, Neymar tertangkap offside.

Pada menit ke-9,Messi lagi-lagi mengetes ketangguhan kiper Roma tapi tembakannya masih melenceng. Gagal cetak gol, AS Roma berbalik nyaris unggul di menit ke-12. Untung saja, sundulan Edin Dzeko manfaatkan umpan tendangan sudut masih melambung ke atas.

Gol yang ditunggu Barcelona terjadi di menit ke-15. Berawal dari umpan Neymar kepada Alves yang overlapping dan beri umpan kepada Suarez yang berdiri kosong. Skor 1-0 untuk Barcelona.
Pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi (AFP)

Di menit ke-18,Barcelona tambah keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak Messi lewat kreasi apik dengan Neymar dan Suarez. Gol yang benar-benar indah! Penguasaan bola Barcelona sangat dominan. Berdasarkan statistik, Barcelona kuasai bola 75 persen, sedangkan Roma 25 persen. Pertandingan bak berlangsung setengah lapangan saja.

Meski terus mengurung, pertandingan seakan berakhir 2-0 di babak pertama. Namun tendangan geledek  Suarez di kotak penalti di menit ke-44 membuat skor berubah 3-0. Skor bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Barcelona tetap mengurung pertahanan AS Roma. Meski demikian, AS Roma dapatkan peluang emas saat Iago Falque berdiri kosong di kotak penalti Barcelona pada menit ke-54.Namun tembakannya masih bisa ditepis Marc Andre Ter-Stegen.

Malah Barcelona yang menambah gol di menit ke-56. Berawal dari umpan Neymar kepada Suarez yang meneruskan bola kepada Messi. Alih-alih menembak, Messi beri umpan kepada Pique dan gol. Skor berubah 4-0 untuk Barcelona.

Skor berubah lagi menjadi 5-0 untuk Barcelona saat Messi cetak gol di menit ke-59 usai memanfaatkan umpan Suarez. Sebelumnya, Suarez mendapatkan umpan terukur dari Neymar.

Barcelona genapkan kemenangan menjadi 6-0 lewat Adriano di menit ke-77. Bek asal Brasil ini memanfaatkan bola rebound dari penalti yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Neymar. Sementara itu, AS Roma nyaris mendapatkan gol hiburan di menit ke-82. Namun Dzeko yang jadi algojo gagal eksekusi penalti karena tendangannya ditepis.

Dzeko akhirnya cetak gol hiburan usai sundulannya tak mampu dibendung Ter Stegen. Skor akhir 6-1 untuk kemenangan Barcelona.(Def/Jon)

Susunan Pemain:

Barcelona:TerStegen;Alves,Pique/Bartra (57),Vermaelen,Alba;S Roberto/Adriano (63),Busquets/Samper (46),Rakitic;Messi,Suarez,Neymar

AS Roma:Szczesny;Maicon,Manolas,Rudiger,Digne;Pjanic/Ucan (75),Keita,Nainggolan/Iturbe (46);Florenzi/Vainqueur (58),Dzeko,Iago Falque

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini