Sukses

9 Fakta UCL Semalam: 2 Sejarah Baru Ditorehkan Barcelona

Barcelona jadi tim tersubur di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Delapan laga matchday kelima Liga Champions digelar Rabu (25/11/2015). Tim-tim besar banyak yang berpesta gol. Salah satunya adalah Barcelona. Blaugrana memastikan tiket ke babak knock-out dengan spesial.

Bermain di kandang sendiri Stadion Nou Camp, pasukan Luis Enrique mencukur AS Roma 6-1. Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama membukukan dua gol di pertandingan kali ini.

Sukses Barcelona ini melahirkan dua sejarah baru. El Barca kini jadi tim tersubur dalam sejarah kompetisi Eropa. Mereka sudah mencetak 1028 gol. Barca mengalahkan rival beratnya Real Madrid yang mengoleksi 1026 gol.

Kemenangan 6-1 atas Roma juga menjadi kemenangan terbesar tim asal Spanyol ketika bertemu wakil Italia di kompetisi antar klub Eropa.

Selain dua sejarah baru tersebut, masih terdapat tujuh fakta menarik lain dari pertandingan-pertandingan Liga Champions semalam. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Messi sudah 22 kali mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga Liga Champions. Dia menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo.

2. Laga melawan Roma menjadi pertandingan Liga Champions ke-10 beruntun di bulan November dimana Lionel Messi mampu mencetak gol.

3. Bayern Muenchen lolos ke babak knock-out untuk ke-18 kalinya. Prestasi ini hanya kalah dari Real Madrid (20 kali).

4. Willian mencetak gol dari tendangan bebas lagi saat Chelsea menang atas Maccabi Tel Aviv. Berarti pria Brasil itu mampu mencetak empat dari lima usaha tendangan bebas di Liga Champions musim ini.

5. Alexis Sanchez terlibat dalam tiga gol Arsenal ke gawang Dinamo Zagreb. Baru pertama kali terjadi Alexis terlibat dalam tiga gol pada satu laga Liga Champions.

6. Mesut Ozil terlibat dalam 11 gol dari sembilan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal.

7. Geard Pique sudah mengoleksi 10 gol di ajang Liga Champions sepanjang kariernya. Dia hanya kalah tajam dari Roberto Carlos (16 gol), Ivan Helguera (15), Christian Panucci (11)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini