Sukses

Manucho Jajal Peruntungan di Spanyol

Tidak mampu mengembangkan kariernya di Manchester United, Manucho menjajal keberuntungannya di panggung La Liga. Manucho, 26 tahun, akan bergabung dengan Real Valladolid.

Liputan6.com, Valladolid: Real Valladolid membuat kejutand dengan meraih kesepakatan untuk menggaet striker internasional Angola, Manucho dari Manchester United. Deal diperoleh tidak memakan waktu lama lantaran pembicaraan dimulai awal pekan ini, seperti yang dikonfirmasi klub La Liga Spanyol tersebut.

Pucela, julukan Valladolid, menyampaikan beberapa hari lalu bahwa mereka akan mengumumkan rekrutmen kejutan di bursa transfer musim panas ini. Valladolid yakin mampu memoles ketajaman Manucho yang di level internasional telah mengoleksi enam gol dari 15 kali membela Angola.

Musim lalu Manucho menghabiskan masa peminjaman bersama Hull City. Tidak ada kontrak permanen dari Hull, Manucho berharap bisa kembali ke Old Trafford untuk mendapatkan kepercayaan dari Sir Alex Ferguson, bos MU. Akan tetapi harapan itu dianggapnya kandas sudah setelah MU membeli Michael Owen.

Jadilah penyerang berusia 26 tahun itu memutuskan mencari biduk baru agar mendapat kesempatan bermain reguler dari pekan ke pekan. Valladolid yang diasuh pelatih Jose Luis Mendilibar datang meminang dan Manucho menyelesaikan tes medis sebelum menandatangani kontrak lima tahun.

Manucho yang memiliki nama lengkap Alberto Contreiras Goncalves dibeli MU pada 2008. Ia tercatat hanya tampil sekali di tim utama dan sempat juga dipinjamkan ke klub Yunani, Panathinaikos, dengan mencetak empat gol dari tujuh kali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.