Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Manchester City

Ini akan menjadi pertandingan untuk memperebutkan puncak klasemen sementara grup D.

Liputan6.com, Turin - Pertandingan dua tim besar akan kembali tersaji dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2015. Juventus akan kembali bertemu Manchester City di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015), pukul 02.45 WIB. Ini akan menjadi pertandingan untuk memperebutkan puncak klasemen sementara grup D.

Bermodalkan kemenangan 1-0 atas AC Milan di pekan ke-13 Liga Italia, membuat mental anak asuh Masimiliano Allegri semakin meningkat saat akan menghadapi City dinihari nanti.

Allegri akan kembali mengandalkan Paulo Dybala dan Paul Pogba untuk mengancam lini pertahanan The Citizen yang dijaga oleh Vincent Company dkk. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Juve harus tampil cemerlang untuk meraih kemenangan atas City.

Baca Juga

  • 2 Catatan Kelam Hantui Van Gaal Jelang Hadapi PSV
  • Cuplikan Mourinho Jadi 'Tukang Kebun' di Israel
  • Sirkuit Sentul yang Baru Bakal Lebih Ramah dengan Rossi

Adapun City datang ke kota Turin dengan bermodalkan kekalahan telak 1-4 dari Liverpool di Etihad Stadium, Minggu 22 November 2015. Namun anak asuh Manuel Pellegrini itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub kaya raya asal Inggris ini memilki materi pemain berkualitas yang merata dan gaya bermain yang cepat.

Saat ini City masih berada di puncak klasemen sementara grup D dengan mengumpulkan 9 poin dari 4 kali bertanding. Juve yang berada di posisi kedua, dengan raihan 8 poin, masih berpeluang besar untuk menyalip mereka dari puncak klasemen sementara grup D.

Selain informasi di atas, berikut beberapa data dan fakta menarik jelang pertandingan Juventus Vs Manchester City:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik


1. Pada pertemuan pertama di fase grup Liga Champions musim ini, Juventus berhasil mempermalukan City dengan skor 2-1 di Etihad Stadium.

2. Juventus menjadi satu-satunya tim di grup D yang belum mengalami kekalahan di fase grup musim ini.

3. Juve belum pernah mengalami kekalahan dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.

4. City berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Italia pada tanggal 10 Desember tahun lalu. Saat itu The Citizen berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0.

5. Saat menjadi pelatih AC Milan, Allegri sudah dua kali bertemu tim Liga Inggris. Di musim 2010/11 kalah dari Tottenham Hotspur dan di musim 2011/12 berhasil menang atas Arsenal. Keduanya terjadi di babak 16 besar.

6. City mempunyai rekor 1 kali menang, 2 kali kalah, dan 2 kali imbang saat bermain di Italia.

7. Juventus mempunyai rekor 12 kali menang, 5 kali imbang, dan 3 kali kalah ketika berhadapan dengan klub asal Inggris. (Rco/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini