Sukses

2 Catatan Kelam Hantui Van Gaal Jelang Hadapi PSV

Manchester United menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions. Jelang laga ini, Manajer MU Louis van Gaal dihantui dua catatan kelam.

Sejarah mengatakan Van Gaal selalu apes ketika menghadapi tim asal Belanda tersebut. Manajer berusia 64 tahun tersebut sudah menghadapi PSV dalam 12 pertandingan. Van Gaal menelan 6 kekalahan dan 2 hasil imbang. Dia hanya menang dari PSV sebanyak 4 kali.

"PSV merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Sebagai manajer, saya punya pengalaman menang dan kalah melawan mereka," ucap Van Gaal, seperti diberitakan situs resmi UEFA.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter
  • "Dulu Sriwijaya Tidak Ngetop, Palembang Hanya Kenal Pempek"
  • Mourinho Serahkan Gelar Juara Chelsea ke Tom Cruise



"Tapi hal itu tidaklah terlalu penting. Sebab, PSV bermain tidak cukup bagus di pertandingan terakhirnya (imbang 2-2 melawan Willem II)," ujar mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Catatan kelam kedua yang menghantui Van Gaal adalah cederanya Luke Shaw saat melawan PSV di pertandingan pertama 16 September lalu. Shaw mendapat tekel keras dari Hector Moreno yang membuat bek asal Inggris itu absen selama 6 bulan.

Luke Shaw ditekel Hector Moreno.

"Pertandingan itu berjalan seperti yang tidak saya harapkan, bisa dibilang sangat mengecewakan. Bukan karena hasilnya (kalah 1-2) saja, tapi kami kehilangan Luke Shaw yang patah kaki," Van Gaal mengakhiri. (Tho/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini