Sukses

7 Fakta MU Vs PSV: Setan Merah Perkasa, Tapi Van Gaal Apes

Manchester United menantang juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menantang juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Di pertandingan itu akan ada reuni antara pelatih PSV, Phillip Cocu dengan manajer MU, Louis van Gaal. Cocu merupakan mantan pemain Van Gaal saat masih melatih Barcelona (1998-2000 dan 2002-03) dan Timnas Belanda (2000-01).

Tidak hanya itu saja, bintang baru Setan Merah (sebutan MU), Memphis Depay akan menjalani laga emosional melawan PSV. Dia merupakan mantan pemain PSV yang membuat 90 penampilan dengan mencetak 39 gol.

Selain fakta tersebut, ada juga beberapa data menarik yang layak disimak. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta MU vs PSV

Fakta MU vs PSV

1. Setan Merah tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang di Eropa. Rinciannya, Wayne Rooney dan kawan-kawan menang tujuh kali dan imbang sekali.

2. Rekor keseluruhan MU menghadapi tim asal Belanda adalah, meraih 5 kemenangan dan sekali kalah.

3. Namun demikian, Van Gaal selalu apes ketika menghadapi PSV. Manajer berusia 64 tahun tersebut sudah menghadapi PSV dalam 12 pertandingan. Van Gaal menelan 6 kelalahan dan 2 hasil imbang, dia hanya menang dari PSV sebanyak 4 kali.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter
  • "Dulu Sriwijaya Tidak Ngetop, Palembang Hanya Kenal Pempek"
  • Mourinho Serahkan Gelar Juara Chelsea ke Tom Cruise



4. PSV mencari kemenangan pertama di laga tandang pada ajang Liga Champions. Terakhir kali mereka menang di partai tandang pada 27 November 2007. Ketika itu, PSV menang 1-0 atas CSKA Moskow.

5. Lempkes --julukan PSV-- terakhir kali menang di Inggris terjadi pada 2007-08 pada babak 16 besar Piala UEFA. Kala itu, mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

6. Rekor keseluruhan PSV melawan tim yang berdomisili di Inggris adalah, menang 4 kali, imbang dua kali dan 9 kali menelah kekalahan.

7. Sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Willem II, akhir pekan lalu, PSV memenangkan lima pertandingan secara berturut-turut. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini