Sukses

Enrique Ingin Barcelona Lebih Baik Lagi

Barcelona meraih tiket 16 besar Liga Champions usai menang 6-1 atas AS Roma.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mencatat kemenangan besar dalam empat hari terakhir. Usai membantai Real Madrid 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Tim asuhan Luis Enrique ini menang telak 6-1 atas AS Roma pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (25/11/2015) ini hari WIB.

Kemenangan atas dua klub besar itu membuat penampilan tim asal Katalan ini menuai pujian. Namun, menurut Enrique, ini bukanlah prestasi terbaik timnya.

"Para pemain sangat cerdas dan kita tahu saat ini sedang dalam peringkat pertama dalam tiga tahun (Liga Champions). Bagian terbaik masih akan datang lagi," ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • 5 Dosa Benitez di Laga El Clasico
  • Sirkuit Sentul yang Baru Bakal Lebih Ramah dengan Rossi

Pada pertandingan melawan Roma, pelatih asal Spanyol ini meminta para pemainnya untuk terus tampil menekan. Strategi itu membuat Roma kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

"Kami bermain dengan penuh keseriusan dan kebutuhan untuk jalannya musim ini akan menjadi penting. Untuk mendukung hal itu, kita harus membuat tekanan untuk mendapatkan hasil yang baik saat bertanding," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Dengan kemenangan atas Roma, Barca kokoh di puncak klasemen Grup E dengan poin 13 dari lima pertandingan. Selain itu, Barca juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan bagi Roma, hasil ini membuat mereka harus bersaing ketat dengan Bayern Leverkusen untuk memperebutkan sisa tiket lolos ke 16 besar. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 5 poin dari 5 kali bertanding. Namun, Leverkusen berada di posisi kedua karena unggul produktifitas gol dari Roma. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.