Sukses

5 Pemain PSV yang Bisa Bikin MU Menderita di Old Trafford

Manchester United bakal menjamu juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Sejarah membuktikan, Setan Merah (sebutan MU) masih sangat perkasa bagi tim asal Belanda. Dari enam pertandingan melawan tim dari Belanda, MU berhasil menang lima kali dan sekali kalah.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter
  • "Dulu Sriwijaya Tidak Ngetop, Palembang Hanya Kenal Pempek"
  • Mourinho Serahkan Gelar Juara Chelsea ke Tom Cruise



Namun demikian, manajer MU, Louis Van Gaal selalu apes ketika menghadapi PSV. Manajer berusia 64 tahun tersebut sudah berjumpa PSV dalam 12 pertandingan. Hasilnya Van Gaal menelan 6 kelalahan dan 2 hasil imbang. Dia hanya menang dari PSV sebanyak 4 kali.

Jelang pertandingan nanti, setidaknya ada lima pemain PSV yang wajib diwaspadai Wayne Rooney dan kawan-kawan. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luuk de Jong

Luuk de Jong

Dia adalah mesin gol PSV musim ini. Luuk de Jong sudah mencetak 11 gol dari 12 pertandingan di Eredivisie musim ini. Semua anggota tubuhnya sangat berbahaya. De Jong mencetak 4 gol dengan kaki kiri, 3 gol dengan kaki kanan dan 4 gol melalui kepala.

Selain jago mencetak gol, striker berusia 25 tahun itu piawai menciptakan peluang. Dia sudah membuat 26 peluang, 1 di antaranya berhasil berbuah gol.

Jeffrey Bruma

Jeffrey Bruma merupakan pemain yang paling banyak melepaskan umpan sukses di tim besutan Phillip Cocu. Bek PSV itu telah melepaskan 526 umpan pendek, 81 umpan panjang dan 26 umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan 89 persen.

Pria berusia 26 tahun itu sangat tangguh dalam duel udara. Bruma memenangkan 36 duel udara dari 49 pertarungan dengan lawan dari 13 penampilan di Eredivisie musim ini.


3 dari 3 halaman

Maxime Lestienne

Maxime Lestienne

Dia adalah raja umpan PSV musim ini. Maxime Lestienne telah menciptakan 4 assists dari 16 peluang yang dibuatnya dari 7 penampilan di Eredivisie musim ini. Lestienne juga sudah mencetak satu gol.

Luciano Narsingh

Salah satu pencetak gol ke gawang MU saat PSV menang 2-1 di pertemuan pertama, 16 September silang, Luciano Narsingh juga patut diwaspadai. Sebab, dia sudah mencetak 3 gol dan 2 assists dari 13 penampilan di Liga Belanda musim ini.

Pemain keturunan India itu juga jogo menjaga bola ketika sedang melakukan dribble. Narsingh sukses menggiring bola sebanyak 27 kali dari 44 percobaan. Tingkat keberhasilannya sebesar 61 persen.

Andres Guardado

Pemain PSV terakhir yang patut diwaspadai MU di laga nanti adalah Andres Guardado. Pria asal Meksiko itu menciptakan 29 peluang dari 11 penampilannya di Eredivisie musim ini.

Gelandang PSV itu juga handal dalam mengatur irama permainan tim. Dia sangat tangguh menghentikan pergerakan lawan. Buktinya, Guardado melakukan 21 tekel sukses dari 29 usahanya menghentikan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 72 persen.

 Pemain PSV Eindhoven Andres Guardado (kiri) berebut bola dengan pemai Wolfsburg Maximilian Arnold pada lanjutan Liga Champions League di Stadion Philips, Eindhoven,Selasa (3/11/2015). (AFP PHOTO / John Thys)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini