Sukses

Mantan Pelatih Timnas Inggris Ajak Rooney ke Liga Super Tiongkok

"Rooney akan membawa liga ini ke tingkat lain, saya tidak ragu tentang itu," kata Sven-Goran Eriksson.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok saat kontraknya dengan Manchester United habis pada 2019 mendatang. Juara Liga Champions Asia 2015, Guangzhou Evergrande Taobao, muncul sebagai pelamar potensial untuk mendapatkan jasa kapten Timnas Inggris itu.

Selain itu, ada juga Shanghai SIPG. Klub yang dilatih Sven-Goran Eriksson itu tertarik untuk mendapatkan Rooney. Eriksson yang pernah menjadi pelatih Timnas Inggris berharap striker berusia 30 tahun itu bergabung dengan timnya.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter
  • "Dulu Sriwijaya Tidak Ngetop, Palembang Hanya Kenal Pempek"

"Sepak bola menjadi besar di sini dan mereka memiliki ambisi yang sangat besar untuk Liga Super Tiongkok," kata Eriksson kepada SunSport, Rabu (25/11/2015).

"Kami sudah memiliki pemain terkenal, seperti Robinho, Asamoah Gyan, dan Demba Ba. Mereka telah membawa sesuatu yang istimewa. Tapi tentu saja Rooney di tingkat lain. Dia adalah top - dalam kategori yang sama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,' ucap pelatih asal Swedia itu lagi.

"Semua orang di Tiongkok tahu para pemain superstar seperti dia. Rooney akan membawa liga ini ke tingkat lain, saya tidak ragu tentang itu."

Meski sudah memasuki kepala tiga, Eriksson menilai performa Rooney masih di level atas. "Rooney tidak pernah memiliki cedera berat, jadi saya pikir dia masih akan menjadi pemain besar di pertengahan 30-an," ujarnya.

"Dia tidak pernah mengandalkan kecepatan terlalu banyak. Dia masih akan memiliki teknik, kekuatan, pengalaman, kepribadian. Tim dari seluruh dunia akan mencoba untuk merekrutnya, saya yakin. Akan fantastis jika dia bisa datang ke sini untuk Tiongkok," Eriksson mengakhiri. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini