Sukses

Cech: Arsenal Harus Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Sebelumnya, peluang Arsenal untuk lolos ke-16 besar Liga Champions hampir tertutup jika Olympiakos menahan imbang Bayern Muenchen.

Liputan6.com, London - Arsenal menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2015-16. Ini menyusul kemenangan 3-0 atas Dinamo Zagreb di Emirates Stadium, Rabu (25/11/2015).

Dengan hasil itu, Arsenal kini menempati posisi tiga klasemen Grup F dengan poin 6. Pada laga terakhir, The Gunners akan menghadapi Olympiakos Piraeus di Stadio Georgios Karaiskaki, 10 Desember mendatang.

Untuk lolos ke-16 besar, Arsenal wajib menang atas Olympiakos dengan skor 2-0. Sebab, pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, skuat asuhan Arsene Wenger itu kalah 2-3.

Baca Juga

  • Roma: Barcelona Mesin Tak Terkalahkan
  • Zidane Siap Gantikan Benitez Latih Madrid
  • PSG Siap Gaji Ronaldo Rp5 Miliar Per Minggu

Meski peluang kecil, kiper Arsenal, Petr Cech optimistis timnya mampu lolos ke-16 besar. "Kami tidak ingin melewatkan babak 16 besar di Liga Champions. Kami perlu memastikan jika kami berhasil lolos ke 16 besar. Tak peduli bagaimanapun caranya kami mendapatkan itu," ujar Cech melalui situs Arsenal dilansir Soccerway.

Saat ini, lolos atau tidaknya The Gunners ke-16 besar berada di tangan seluruh para pemainnya. Kerja keras dan semangat juang yang tinggi bisa membantu mereka mendapatkan tujuan tersebut. 

"Kita bisa melewatinya dengan hati senang karena rasa percaya diri yang kami miliki setelah hampir gugur dari Liga Champions. Sekarang kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri untuk kemajuan bersama. Ini adalah situasi yang benar-benar baik untuk kami," ucap kiper Timnas Repbulik Ceko tersebut.

Sebelumnya peluang Arsenal untuk lolos ke 16 besar hampir tertutup jika Olympiakos menahan imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena, dini hari tadi. Namun, klub asal Yunani tersebut kalah 0-4 dari The Bavarian. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.