Sukses

Buffon Sebut Aguero Sejajar dengan Messi

Kemampuan yang Aguero miliki membuat Buffon tak ragu untuk memuji penyerang City tersebut

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Manchester City di Juventus Stadium, Kamis (26/11) pukul 02.45 WIB di leg kedua lanjutan Grup D Liga Champions. Di pertemuan pertama di Etihad Stadium, City harus mengakui keunggulan Juventus 1-2.

Jelang pertemuan leg kedua ini, kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan penilaian kepada calon lawannya. Ia memuji striker City, Sergio Aguero.

Menilik kemampuan yang dimiliki pemain asal Argentina tersebut, Buffon tidak ragu menyamakan Aguero dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Kita sudah sering melihat Messi bermain di Barcelona atau Ronaldo bermain untuk Real Madrid. Aguero bisa menjadi pemain seperti mereka di Manchester City." ujar Buffon seperti dilansir oleh Soccerway.

"Satu pemain tidak akan membuat anda menjuarai Liga Champions. Tapi seorang pemain spesial dapat memenangkan pertandingan dan kompetisi. Aguero adalah pemain yang istimewa bagi City," sambung kiper Italia tersebut.

Buffon sepertinya sengaja memberikan pujian kepada calon lawannya nanti, agar pemain 27 tahun tersebut tenggelam dengan sanjungan yang dilontarkannya.

Sehingga saat keduanya bertemu Aguero tidak mampu bermain dengan baik, karena merasa terbebani dengan pujian yang diberikan olehnya.

Baca Juga

  • Bila Gagal di Liga Champions, Arsenal Serius Main di Liga Europa
  • Tanggapi Keluhan Pembalap MotoGP, Michelin Berbenah
  • Roma: Barcelona Mesin Tak Terkalahkan

Sementara itu, keberhasilan "Si Nyonya Tua" mengalahkan City membuat anak asuh Massimilano Allegri semakin percaya diri untuk menghadapi klub asal Manchester tersebut di leg kedua nanti.

Saat ini City masih berada di puncak klasemen sementara grup dengan raihan 9 poin dari 4 kali bertanding. Namun Juve yang berada di posisi kedua, dengan raihan 8 poin, masih berpeluang besar untuk menyalip mereka dari puncak klasemen sementara grup D.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.