Sukses

Materazzi: Benitez Harus Belajar Hargai Pemainnya

Benitez berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions pada tahun 2005

Liputan6.com, Jakarta Rafael Benitez terkenal sebagai pribadi yang tak bisa menjaga hubungan baik dengan para pemainnya saat menjadi pelatih di sebuah tim. Saat ini Benitez dipercaya melatih klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. 

Sikap Benitez seperti itu diakui mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi, yang pernah menjadi anak asuhnya pada 2010 lalu. Menurut pemain asal Italia ini, Banitez harusnya belajar menghargai dan menghormati pemainnya.

"Pada hari Sabtu saya menonton El Clasico dan saya merasakan hal yang sama seperti apa yang dirasakan Cristiano Ronaldo, Gerrard, Jhon Terry dan Paolo Cannvaro," ujar Materazi dilansir Football Italia, Rabu (25/11/2015).

"Benitez tidak mampu bergaul dengan baik. Hormati pemain Anda, terutama pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain. Itu lebih penting dibandingkan meraih sebuah kemenangan," sambung eks pemain Perugia tersebut.

Beberapa pemain dilaporkan pernah terlibat konflik dengan pelatih asal Spanyol tersebut, Bahkan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, melalui biografinya menyebutkan dirinya tidak menyukai mantan pelatihnya tersebut.

Meski Benitez kurang mampu menjaga hubungan baik dengan para pemainnya, pelatih berusia 55 tahun ini sarat prestasi dan pengalaman. Itu dibuktikan saat dirinya berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions pada tahun 2005 lalu.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini