Sukses

Alasan Van Gaal Larang Shaw Nonton MU Kontra PSV

Shaw tidak diwajibkan untuk menonton langsung matchday kelima itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu PSV Eindhoven dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB. Laga yang digelar di Old Trafford Stadium akan terasa sangat lain bagi bek MU Luke Shaw.

Shaw memiliki kenangan buruk saat MU bertemu dengan klub asal Belanda ini di leg pertama penyisihan grup.  Ia mengalami cedera patah kaki akibat tekel bek PSV, Hector Moreno, pada September lalu.

Terkait dengan itu, manajer MU Louis van Gaal mengizinkan Shaw untuk tidak menonton partai MU melawan PSV dengan alasan psikologis.

Padahal, Van Gaal dikenal memiliki kebijakan tegas dengan meminta setiap pemain di skuatnya, cedera atau tidak, untuk menghadiri setiap pertandingan guna menunjukkan solidaritas sebagai klub.

Pelatih asal Belanda itu secara khusus memberikan libur kepada Shaw, sehingga bek kiri berusia 20 tahun itu tidak diwajibkan untuk menonton langsung matchday kelima itu.

“Menonton partai melawan PSV mungkin akan membuatnya muak. Jadi, saya akan memberikannya libur," kata Van Gaal.

Van Gaal menjelaskan Shaw pekan ini masih akan menjalani pemeriksaan. Pihak klub ingin mengetahui perkembangan cederanya.

"Shaw adalah pemain yang sangat penting.  Ia adalah bek kiri terbaik di skuat ini,” tandas Van Gaal.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.