Sukses

Legenda Real Madrid Puji Neymar

Neymar dianggap mulai menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Performa gemilang Neymar bersama Barcelona ternyata mengundang decak kagum dari legenda Real Madrid, Roberto Carlos. Terlebih, Neymar menjadi aktor penting saat Barca menghajar Madrid 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

"Kemenangan Barcelona bukan berarti mereka yang terbaik di dunia. Saat ini, mereka punya pemain yang fantastis, tetapi Neymar adalah pemain yang paling memukau di dunia," kata Roberto Carlos seperti dilansir Football-Espana (25/11/2015).

Baca Juga

  • Kalahkan 10 Pemain Sriwijaya, Persija Jaga Peluang
  • Video: Bocah 9 Tahun Ajari Klopp Logat Liverpool
  • Dimas Drajad: 3 Gol untuk Ibu

Neymar menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Blaugrana mempermalukan Madrid di Bernabeu. Gol tersebut sekaligus menambah pundi-pundi Neymar di ajang La Liga musim ini menjadi 12 gol.

Carlos percaya pemain asal Brasil tersebut dapat menyamai dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. "Messi akan selalu menjadi pemain nomor satu bersama Ronaldo, tapi lihat Neymar, ia tampil memukau dalam tiga sampai empat bulan terakhir, kalian harus memberikan apresiasi padanya," ucapnya.

Carlos yang sempat memperkuat Real Madrid di tahun 1996-2007 juga merasakan ganasnya persaingan dengan Barca. Bahkan, Madrid yang dibelanya kala itu juga sempat dipermalukan Barcelona 0-3 di Santiago Bernabeu.

"Saya pernah berada di situasi yang sama. Kala itu Madrid tumbang 0-3 di Santiago Bernabeu dan kami kesulitan mencetak gol. Yang menjadi masalah adalah saya bertaruh dengan pemain dan saya harus membayarnya," ungkapnya. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini