Sukses

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Latih 36 Peserta Final MSC

36 siswa juara MSC di 4 kota siap bertarung di grand final MSC yang dimulai Sabtu nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 36 siswa juara MILO School Competition (MSC) 2015 yang terjaring dari 2.600 peserta yang berasal dari empat kota yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang hari ini mendapatkan pelatihan fisik dari juara ganda putra Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky di Gedung Pelatnas PBSI, Cipayung.

Pelatihan fisik ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang penyelenggaraan grand final MSC.

“Saya senang bisa berbagi lebih banyak pengetahuan melalui pelatihan fisik secara langsung kepada bibit-bibit pebulu tangkis Indonesia. Saya memberikan coaching clinic seperti skipping, angkat beban hingga lari zig zag untuk mengurangi risiko cedera serta mempersiapkan kondisi psikologis pemain untuk bertanding," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kali ini saya dibantu oleh tiga pelatih tim nasional yaitu koordinator pelatih fisik tim nasional Felix Ari Bayumarta, pelatih ganda putri Ari Subarkah dan pelatih ganda putra lapisan dua usia muda Ricky Susiono.Semoga ke-36 siswa ini mendapatkan inspirasi ketika dilatih secara langsung oleh pelatih tim nasional,” ujar Rexy Mainaky.

MSC menggunakan poin ranking nasional. Ini, dikatakan Rexy yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di PBSI, memudahkan pihaknya memantau bakat yang mumpuni untuk kelak mewakili Indonesia di ajang internasional.

Salah satupeserta yaitu Aulia Nazratul Qolbiah, siswa SMPN 8 Balikpapan, mengaku antusias ikut pelatihan fisik di pelatnas Cipayung.

"Aku bangga bisa dilatih secara langsung oleh para pelatih atlet nasional.Pelatihan fisik ini membuat aku semakin percaya diri untuk menghadapi babak grand final hari Sabtu nanti,” kata Aulia. (Def/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.