Sukses

Tak Akur, Robben-Lewandowski Disarankan Minum Bir Bareng

Lewandowski sempat menyebut Robben sebagai pemain egois.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan bintang Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, percaya ada masalah antara Robert Lewandowski dan Arjen Robben. Namun, Matthaus yakin hubungan itu masih bisa diperbaiki dengan minum bir bersama.

Dalam pertandingan Muenchen melawan Stuttgart pada 7 November 2015, Robben terlihat lebih memilih untuk menembak ke gawang daripada memberi umpan kepada Lewandowski. Situasi tersebut dinilai bisa merugikan tim besutan Pep Guardiola.

Baca Juga

  • Kalahkan 10 Pemain Sriwijaya, Persija Jaga Peluang
  • Kagumi Ronaldo, Lorenzo Sebut Messi 'Manusia Setengah Dewa'
  • Dimas Drajad: 3 Gol untuk Ibu


Guardiola sendiri tidak mau langsung ikut larut dalam masalah antara Lewandowski dan Robben di lapangan. Pelatih asal Spanyol ini hanya menegaskan, dia tidak ingin Robben mengubah gaya bermainnya.  

"Saya melihat sumber potensi ketidakharmonisan di lini serang. Lewandowski melanjutkan diskusi tentang sikap Robben yang egois dan itu menghancurkan Robben, melukai kepercayaan dirinya," jelas Matthaus, seperti dilansir Bild.

Oleh karena itu, Matthaus ingin Lewandowski dan Robben memperbaiki hubungan mereka dengan cara yang santai. Hal ini dinilai sebagai salah satu solusi agar tidak terdapat masalah di tim yang bisa merugikan Muenchen di kemudian hari.

"Ada dapat lihat ada sesuatu yang salah antara Lewandowski dan Robben. Keduanya harus jalan untuk minum bir bersama demi mencairkan suasana. Dan Robben yang harus mentraktir," ujar mantan pemain Inter Milan ini. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini