Sukses

Tekuk Sriwijaya FC, Sejumlah Pemain Persija Ternyata Tak Fit

Kehadiran The Jakmania di Malang membuat para pemain termotivasi.

Liputan6.com, Malang - Gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, mensyukuri kemenangan 1-0 timnya atas Sriwijaya FC, Rabu (25/11/2015) di penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Apalagi secara performa, Macan Kemayoran tak terlalu bagus lantaran banyak pemain dalam kondisi tidak fit.
 
“Saya sedikit kecewa dengan performa tim, tapi ini tetap kemenangan yang penting bagi kita,” kata Maitimo usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (25/11/2015).
 
Persija Jakarta menekuk Sriwijaya FC melalui gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-53. Laga ini berlangsung panas dengan keluarnya dua kartu merah masing-masing untuk striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai di menit ke-41 dan bek Persija OK Jhon di menit ke-69.
 
Maitimo mengaku, ia dan sejumlah rekan timnya sebenarnya dalam kondisi sakit sebelum pertandingan digelar. Namun, seluruh pemain bertekad Persija mempersembahkan kemenangan bagi The Jakmania yang hadir langsung di Stadion Kanjuruhan.
 
"Saya dan beberapa kawan sebenarnya sakit, tapi kami fokus di pertandingan ini agar memberikan kemenangan bagi Jakmania," ucap pemain naturalisasi asal Belanda ini.
 
Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah mengakui beberapa pemainnya dalam kondisi tak fit, termasuk Maitimo. Namun, semangat dari para pemain membuat dia tetap menurunkan mantan pemain Mitra Kukar itu.
 
"Maitimo sebelum pertandingan bilang sedang tak enak badan. Tapi dia juga bilang ingin memberikan seratus persen untuk tim," ucap Bambang.
 
Persija telah meraih dua kemenangan beruntun di Grup A Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan pertama diraih saat mengandaskan Persipasi Bekasi Raya (PBR) dengan skor 2-0. Kemudian menang tipis 1-0 atas Laskar Wong Kito, maka peluang lolos ke babak berikutnya pun terbuka lebar. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini