Sukses

Pelatih Sriwijaya FC: Laga Lawan Persija Membosankan

Sriwijaya FC mesti takluk 0-1 dari Persija di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Malang - Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, merasa laga melawan Persija Jakarta di penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman berjalan membosankan. Sriwijaya sendiri mesti takluk 0-1 dari Persija.

"Terlepas dari apapun yang terjadi, pertandingan sangat membosankan," kata Hendri usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (25/11/2015).

Kegagalan Asri Akbar memanfaatkan peluang penalti untuk menjadi gol juga mempengaruhi mental pemain. Padahal, Laskar Wong Kito sempat mendominasi pertandingan di menit-menit akhir.

"Kegagalan memaksimalkan peluang penalti itu memang membuat kami down," ujar Hendri.

Ia mengakui kebugaran pemain turut mempengaruhi penampilan Sriwijaya FC tak maksimal. Apalagi tim yang dilatih Benny Dolo ini telah menjalani laga berat dalam waktu dekat.

"Kondisi fisik tentu berpengaruh. Sriwijaya FC di grup ini dalam 9 hari main 4 kali. Sedangkan tim lain ada yang baru bertanding 4 hari sekali," jelas Hendri.

Ia menolak berkomentar terkait kepemimpinan wasit Iwan Sukoco. Meski beberapa kali sang pengadil lapangan dinilai membuat keputusan yang kontroversial. "Anda bisa lihat sendiri, saya tak mau berkomentar soal wasit," ucap Hendri.

Pertandingan ini sendiri diwarnai dua kartu merah. Kartu merah pertama untuk striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai di menit ke-41, kemudian bek Persija OK Jhon diusir wasit pada menit ke-69. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.