Sukses

Begini Ulah Ferdinand Saat Semprot Wasit SFC Vs Persija

Disoraki penonton, Ferdinand sempat menendang boomer mic di pinggir lapangan.

Liputan6.com, Malang - Tensi panas tersaji di laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman saat Persija Jakarta menekuk Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Selain diwarnai dua kartu merah, striker Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga juga nyaris memicu keributan dengan sejumlah suporter di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.
 
Aksi Ferdinand terjadi usai wasit Iwan Sukoco meniup tanda berakhirnya pertandingan. Mantan pemain Persib Bandung itu mendatangi Iwan untuk memprotes sejumlah keputusannya.

Tim keamanan pun harus masuk ke dalam lapangan guna mengamankan wasit. Ferdinand meluapkan kekecewaannya dengan menendang boomer mic atau penangkap suara di depan bench pemain Sriwijaya FC.
 
"Bilang saja kasih menang ke Persija," teriak Ferdinand kepada wasit usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (25/11/2015).
 
Ulah Ferdinand itu mendapat sorakan dari sejumlah suporter beratribut Aremania di tribun utama. Ia pun berlari menuju ke arah sorakan itu berasal. Sejumlah aparat pun sigap mencegah aksi Ferdinand yang hendak melompati pagar tribun suporter.
 
Pertandingan ini sendiri diwarnai dua kartu merah yakni untuk striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai di menit ke 41 dan pemain Persija OK Jhon di menit ke 69.
 
Asisten Pelatih sriwijaya FC, Hendri Susilo enggan berkomentar atas kejadian tersebut. "Saya no coment atas semua yang terjadi, termasuk soal wasit," ucap Hendri. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.