Sukses

Babak I: Gol Mandzukic Bawa Juve Ungguli City

Saling serang terjadi di babak pertama laga Juventus kontra Manchester City.

Liputan6.com, Turin - Juventus memimpin 1-0 atas Manchester City di babak pertama laga penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Gol Juventus dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-18.

City sesungguhnya bermain cukup ofensif di awal-awal laga. Pada menit kelima, tendangan Fernandinho dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Juventus.

Bianconeri balas menekan pada menit ke-15, umpan cermat dari Paul Pogba disambut tendangan keras Paulo Dybala. Namun, wasit menganggap Dybala berada dalam posisi offside.

Gawang City harus jebol pada menit ke-18 ketika Mandzukic menyambar umpan silang dari Alex Sandro. Sontekan Mandzukic tidak bisa dihalau kiper City, Joe Hart.    

Juventus nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-28, namun tembakan Mandzukic dari jarak dekat bisa diblok oleh Hart. Dua menit kemudian City menekan lewat Yaya Toure, sayang tendangan spekulasinya melenceng dari gawang yang dikawal Gianluigi Buffon.

Pada menit-40, Yaya Toure kembali punya kans, tapi sepakannya lagi-lagi melenceng. Hingga babak pertama berakhir, Juventus masih memimpin 1-0 atas City.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro, Mandzukic, Dybala.

Manchester City: Hart, Clichy, Otamendi, Demichelis, Sagna, Fernandinho, Fernando, De Bruyne, Toure, Navas, Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.