Sukses

Nilmaizar: Lawan Bali United Soal Harga Diri

Jiika menang, peluang Semen Padang untuk lolos 8 besar masih ada.

Liputan6.com, Bali - Semen Padang akan berhadapan dengan Bali United pada laga lanjutan turnamen Piala Jenderal Sudirman, Kamis 26 November 2015. Menghadapi anak asuh Indra Sjafri, Nilmaizar mengaku anak asuhnya wajib membawa pulang tiga poin.

Hasil itu untuk menjaga kans lolos ke babak delapan besar semakin terbuka. Oleh sebab itu, Nilmaizar berharap kemenangan bisa diraih oleh Semen Padang.

"Target kami tentu saja menang. Kalau menang peluang masih ada meskipun tetap berat," ucap Nil ditemui di hotelnya menginap, Rabu (25/11/2015).

Kemenangan itu bukan hanya sekedar mengamankan kans Kabau Sirah, tetapi juga untuk menunjukkan jika tim yang diasuhnya pantas dianggap memiliki kualitas. Sebabnya, kata dia, kontra anak asuh Indra Sjafri tentu saja merupakan pertandingan sarat gengsi.

"Pertandingan ini adalah merupakan ajang kami menjaga harga diri. Bagi saya ini pertandingan harga diri untuk seluruh pemain," tegas Nil.

"Semua pemain siap tidak ada yang cedera, tidak ada yang terkena akumulasi kartu," tambah Nil.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengakui jika Bali United memiliki segudang pemain muda dengan talenta luar biasa. Namun, katanya, ia sudah mengantongi strategi untuk meredam Serdadu Tridatu.

"Bali United tim bagus. Mereka memiliki banyak pemain muda dan potensial. Kami mewaspadai pergerakan Bayu Gatra, Lerby Eliandry, dan Fadil Sausu itu tiang besar dari Bali United," katanya.

Nil berjanji anak asuhnya akan bermain maksimal dan habis-habisan pada laga terakhirnya. "Kita akan bermain habis-habisan. Si bungsu tidak akan beradik lagi. Pepatahnya 'si bungsu indak baradiak lai," tutur Nil. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.