Sukses

MU Tersandung di Old Trafford

Manchester United hanya bermain imbang kontra PSV Eindhoven.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra PSV Eindhoven dalam lanjutan kualifikasi grup B Liga Champions, Kamis (26/11/2015) di Old Trafford. Hasil ini membuat MU tetap berada di posisi dua klasemen grup B di bawah Wolfsburg.

Bermain di kandang MU mencoba mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Gelandang veteran, Bastian Schweinsteiger langsung menerobos masuk ke lini pertahanan PSV untuk melancarkan sepakan. Namun bola masih mampu diselamatkan kiper PSV, Jeroen Zoet.

Menit 18, PSV harus menarik keluar salah satu penyerangnya, Luciano Narsingh akibat cedera. Gaston Pereiro pun masuk menggantikan Narsingh.

Akan tetapi skuat asuhan Louis van Gaal mampu menguasai jalannya pertandingan. Berulang kali Jese Lingard mampu menusuk dari sisi kanan penyerangan MU untuk megirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Sayang penyelesaian akhir dari Anthony Martial belum sempurna.

Menit ke-41, PSV mendapat peluang terbuka di depan gawang The Red Devils. Namun Davy Propper memilih untuk menembak langsung dari luar kotak penalti usai mendapat umpan Luuk de Jong. Beruntung kiper MU, David de Gea, sukses menyelamatkan bola tersebut.

Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua Manchester United kembali mengambil inisiatif serangan. Dua peluang berturut-turut dari Morgan Schneiderlin dan Jesse Lingard di dalam kotak penalti PSV Eindhoven masih belum menemui sasaran.

Menit ke-53, PSV mencoba menekan pertahanan The Red Devils. Satu peluang diciptakan oleh Luuk de Jong yang menyambut umpan Joshua Brenet. Namun sudut tembakan yang sempit membuat peluang itu terbuang percuma.

Kesulitan menyerang MU memasukkan gelandang jangkung, Marouane Fellaini menggantikan Bastian Schweinsteiger. Hasilnya Fellaini ditempatkan di depan sedangkan Rooney menjalani peran sebagai gelandang.

Kehadiran Fellaini membuat MU langsung mempraktekan bola-bola udara. Akan tetapi pria asal Belgia itu belum mampu memanfaatkan umpan-umpan menjadi gol.

Pada babak kedua ini The Red Devils menguasai 62 persen jalannya pertandingan. Sedangkan PSV hanya menguasai 38 persen.

Hingga peluit panjang berbunyi hasil imbang 0-0 tetap terpampang di papan skor. Hasil ini membuat MU menambah satu poin dan tetap berada di posisi dua klasemen grup B dengan raihan delapan poin, sedangkan PSV di posisi tiga dengan raihan tujuh poin.


Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Darmian (Mata), Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Schweinteiger (Fellaini); Lingard, Rooney, Depay (Young); Martial.

PSV Eindhoven: Zoet; Brenet, Moreno, Bruma, Arias; Propper, Hendrix (Isimat Mirin), Guardado; Locadia, Luuk De Jong, Narsingh (G Pereiro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini