Sukses

Bekap Manchester City, Juventus Rebut Tiket 16 Besar

Begitu juga dengan City, meski kalah dari Juve tetap memastikan lolos.

Liputan6.com, Turin - Juventus mengamankan tiga poin sekaligus lolos babak ke-16 besar Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 di laga penyisihan Grup D, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Gol tunggal Juventus dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-18.

Kemenangan ini membuat Juve mengoleksi 11 poin dari lima laga, dan jumlah itu tidak bisa disalip Sevilla dan Borussia Monchengladbach. Demikian juga dengan City yang melaju babak ke-16 besar, setelah Sevilla kalah 2-4 dari Monchengladbach.

Juventus tidak mengendurkan serangan di babak kedua, meski di babak pertama sudah unggul lewat gol Mario Mandzukic. Tembakan jarak jauh Claudio Marchisio pada menit ke-51 masih ditangkap kiper City, Joe Hart.

Dua menit berselang, City punya kans, tapi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bisa menepis sundulan Fernando. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum bisa ditangkap lagi.

Kedua tim memeragakan permainan menyerang, beberapa kali peluang diperoleh, termasuk oleh striker Juventus, Alvaro Morata pada menit ke-56. Juventus memberikan pressing ketat kepada para pemain The Citizens, sehingga tak bisa mengembangkan permainan.

Morata yang masuk menggantikan Mandzukic kembali punya peluang pada menit ke-79. Namun, tendangan penyerang asal Spanyol masih dibendung oleh Hart.  

Semenit berselang, Raheem Sterling nyaris membuat City menyamakan skor, namun dia gagal menyambar umpan Jesus Navas. Pada menit ke-90, Yaya Toure yang punya ruang terbuka langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bola melambung di atas mistar gawang Juventus.

Barisan belakang tim asuhan Massimiliano Allegri bermain disiplin di sisa waktu babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Juventus tetap menang 1-0 atas City.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro (Patrice Evra 78), Mandzukic (Alvaro Morata 55), Dybala (Juan Cuadrado 82).

Manchester City: Hart (Willy Caballero 81), Clichy, Otamendi, Demichelis, Sagna, Fernandinho (Fabian Delph 60), Fernando, De Bruyne, Toure, Navas, Aguero (Raheem Sterling 69).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini