Sukses

Banjir Gol, Real Madrid Permalukan Shakhtar

Ronaldo cetak dua gol, Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, L'viv - Real Madrid memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah menghajar Shakhtar Donetsk 4-3 pada lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (26/11/2015). Raihan poin Los Blancos sudah tidak terkejar oleh Shakhtar Donetsk dan Malmo FF yang menempati peringkat tiga dan empat klasemen Grup A.

Bermain di markas Donetsk, Los Blancos sukses membuka keunggulan pada menit ke 18. Cristiano Ronaldo yang lepas dari pengawalan mampu menanduk umpan dari Gareth Bale. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Tampil menekan, Madrid belum berhasil menambah keunggulan di paruh pertama. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua skuat asuhan Rafael Benitez itu langsung mencetak gol pada menit ke-50. Luka Modric yang berada di dalam kotak penalti dengan mudah menyambut umpan Cristiano Ronaldo, skor 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Dua menit berselang giliran Daniel Carvajal yang menyumbang gol bagi Madrid. Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid.

Lagi-lagi nama Ronaldo terpampang di papan skor usai mencetak gol di menit ke-70 bagi Madrid. Skor 4-0 untuk keunggulan Madrid.

Unggul 4 gol, Madrid terlena. Akibatnya tiga gol Shakhtar Donetsk bersarang di gawang Kiko Casilla pada menit ke 77,83, dan 88. Namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-3 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Hasil ini membuat Madrid mengemas 13 poin dan berada di puncak klasemen grup A diikuti Paris Saint Germain di tempat kedua dengan raihan 10 poin. Sementara itu Donetsk berada di posisi tiga dengan raihan tiga poin dan Malmo di posisi empat dengan raihan tiga poin.

Starting line up:

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov;Vasili Kobin, Ivan Ordets, Yaroslav Rakitskiy, Marcio Azevedo; Taras Stepanenko, Fred, Bernard, Marlos; Alex Teixeira, Gladkiy.

Real Madrid: Kiko Casilla; Varane, Pepe, Nacho, Carvajal; Casemiro, Kovacic, Modric; Ronaldo, Bale, Isco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.