Sukses

Roy Keane: Wayne Rooney Memalukan!

Performa buruk juga diperlihatkan Rooney di laga ini.

Liputan6.com, Manchester - Roy Keane tidak bosan menyerang performa Manchester United (MU) musim ini. Kali ini legenda Setan Merah itu mencemooh permainan Wayne Rooney.

MU hanya bermain imbang 0-0 lawan PSV Eindhoven, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB. Hasil itu membuat Setan Merah masih tertahan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Performa buruk juga diperlihatkan Rooney di laga ini. Ia kembali membuang beberapa peluang dan tidak bisa menambah torehan golnya yang baru tujuh di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

  • Demi Gaji Besar, Rodgers Hijrah ke Qatar
  • Diam-diam Ibrahimovic Ingin Gabung Klub Raksasa London
  • Muller: Muenchen Sulit Menangi Bundesliga



"Secara mental dia tidak bagus, demikian juga fisiknya. Rooney harus introspeksi diri," kata Keane geram seperti dilansir Mirror.

"Kiprah Rooney sebenarnya fantastis, rekor golnya juga brilian. Namun sebagai kapten dia harus punya tanggung jawab lebih dan harus melakukan hal yang lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Keane juga kecewa dengan sikap Rooney yang seperti tidak peduli dengan menurunnya performa dirinya. Malah ia asyik dengan kegiatan di luar lapangan seperti menyaksikan WWE di pusat kota Manchester beberapa waktu lalu.

"Saya melihat Rooney menampar pegulat WWE dan berpikir, kenapa dia melakukan sesuatu seperti itu. Seharusnya dia jadi pemimpin dan teladan bagi yang lain, dan menyaksikan WWE sangat tidak membantu," kata Keane. (Vid/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Roy Keane