Sukses

MU Terjepit, 3 Poin di Kandang Wolfsburg Harga Mati

Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, Manchester United hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Kamis (26/11/2015) dini hari WIB, Setan Merah hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium.

Hasil imbang tersebut membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan harus berjuang ekstra di laga terakhir Grup B. Pasalnya, masih ada dua tim lain yang berpeluang lolos ke babak 16 besar, yakni Wolfsburg dan PSV.

Di laga terakhir, Setan Merah akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B, Wolfsburg. Pertandingan itu akan berlangsung di Volkswagen Arena, 9 Desember mendatang. Di waktu yang bersamaan, PSV akan menghadapi CSKA Moskow di Philips Stadium.

"Kami masih berada di posisi kedua klasemen dan belum terlempar dari persaingan. Kami harus menang di Wolfsburg, meski pertandingan itu sangat sulit. Namun, semua hal masih mungkin terjadi," ucap manajer MU, Louis van Gaal, seperti diberitakan laman resmi klub.

Baca Juga

  • 6 Stadion Megah Berubah Jadi Apartemen Hingga Terminal MRT
  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter



Meski bertanding di Jerman, Van Gaal optimistis Setan Merah bisa meraih tiga poin. Dia berkaca pada laga terakhir di Volkswagen Arena, 9 Desember 2009. Ketika itu, MU menang 3-1 atas Wolfsburg.

"Pada laga pertama, kami menang di Old Trafford melawan mereka. Kenapa tidak bisa ketika main di kandang mereka? MU bisa menang di mana-mana, kami telah menunjukkan kalau kemenangan di partai kandang telah meningkat pada tahun ini," jelas pria asal Belanda tersebut.

"Di Liga Premier Inggris, rata-rata kemenangan laga tandang kami telah meningkat. Kini, kami harus melakukannya juga di Liga Champions," Van Gaal menegaskan. (Cak/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini