Sukses

5 Dampak Positif MU Usai Ditahan PSV

Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, Manchester United hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Mendominasi permainan selama 90 menit, Manchester United (MU) hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan PSV Eindhoven di Old Trafford Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Selama pertandingan, Wayne Rooney dan kawan-kawan menguasai bola sebanyak 64 persen. Para pemain Setan Merah tercatat melepaskan 11 sepakan ke gawang PSV.

Manajer MU, Louis van Gaal, tampak kesal dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya, taktik yang diterapkannya di babak kedua tidak mampu memberikan perubahan yang berarti.

Baca Juga

  • 6 Stadion Megah Berubah Jadi Apartemen Hingga Terminal MRT
  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter



"Gelandang MU, Daley Blind, harus membantu Chris Smalling yang bermain sebagai bek tengah untuk membantu mengawal striker mereka, De Jong. Babak pertama berjalan wajar. Namun di babak kedua perubahan taktik saya tidak berjalan," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Biasanya ketika saya mengubah taktik bisa berjalan dengan baik, tapi hari ini tidak. Jadi saya sangat kecewa karena perubahan yang saya berikan tidak memberi perbaikan," dia menambahkan.

Meski demikian, setidaknya ada 5 hal positif yang diraih dari hasil imbang tersebut. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Dampak Positif bagi MU Usai Ditahan PSV

5 Dampak Positif bagi MU Usai Ditahan PSV

1. Pengamanan di Old Trafford sangat ketat usai tragedi di Stade de France, Paris, 2 minggu lalu. Hal itu membuat para fans, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sangat nyaman menonton pertandingan.

2. Di pertandingan tersebut, Louis van Gaal sangat percaya dengan para pemain mudanya. Hal itu bisa dibuktikan dengan bermainnya Anthony Martial dan Jesse Lingard selama 90 menit penuh.

Jesse Lingard

3. Pesan yang disampaikan David Beckham kepada Memphis Depay untuk tidak ragu menggunakan nomor punggung 7 di MU sangatlah manjur. Buktinya Depay mampu menciptakan 2 peluang di lini pertahanan PSV.

Memphis Depay

4. Matteo Darmian telah menunjukkan perkembangan yang baik sebagai pemain Italia yang bergabung dengan MU. Mantan bek Torino itu tampil impresif dan tidak memberikan kesempatan kepada winger PSV, Jurgen Locadia untuk menciptakan peluang. Darmian juga melepaskan 31 umpan sukses sepanjang pertandingan.

Matteo Darmian

5. Chris Smalling telah menunjukkan bisa menjadi kapten MU dan timnas Inggris di masa depan. Saat pertandingan melawan PSV, dia sangat handal memberikan komando di lini pertahanan Setan Merah. Dalam laga ini, dia melepaskan 70 umpan suskses dengan tingkat keberhasilan 86 persen. Smalling juga melakukan 6 clearances dan 2 intersep di lini pertahanan MU. (Cak/Vid)**

Chris Smalling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.