Sukses

Scholes 'Panaskan' Kuping Bomber Muda MU

"Buat saya, dia masih harus membuktikan insting mencetak golnya. Dia bukan penyerang tengah yang targetnya adalah mencetak gol."

Liputan6.com, Manchester: Di usianya yang baru 19 tahun, Anthony Martial telah mencetak lima gol dari 14 penampilan bagi Manchester United. Pemain muda asal Prancis ini langsung menjadi andalan manajer Louis van Gaal di lini depan.

Namun ternyata, penilaian berbeda dilontarkan legenda MU, Paul Scholes. Menurutnya, Martial belum layak menjadi andalan Setan Merah.

"Buat saya, dia masih harus membuktikan insting mencetak golnya. Dia bukan penyerang tengah yang targetnya adalah mencetak gol. Dia lebih kepada pemain sayap, yang suka menggiring bola dari pinggir lapangan," kata Scholes di Sports Mole.

Baca Juga

  • PSG Siap Gaji Ronaldo Rp5 Miliar Per Minggu 
  • MU Terjepit, 3 Poin di Kandang Wolfsburg Harga Mati
  • Lolos ke 8 Besar, PS TNI Bakal Rotasi Pemain Lawan Persib


Martial menjadi tumpuan di lini depan MU setelah Wayne Rooney belum juga kembali ke penampilan terbaiknya. Di bawah asuhan Van Gaal, Martial kerap ditempatkan di dua posisi: penyerang tengah dan sayap.

Whoscored mencatat, pemain yang dibeli dari AS Monaco ini sudah turun 10 kali sebagai penyerang tengah dan 4 kali sebagai penyerang sayap. Hasilnya, Martial mendapat nilai lebih baik jika dimainkan sebagai penyerang sayap.

"Dia bukan tipe penyerang tengah dan mungkin MU harus belanja di bursa transfer untuk menemukan pemain di posisi itu," kata Scholes. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Paul Scholes