Sukses

Bali United Vs Semen Padang: Perang Harga Diri

Bali United kan menghadapi Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (26/11/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Gianyar - Tuan rumah Grup B Piala Jenderal Sudirman, Bali United Pusam, berada dalam posisi genting. Serdadu Tridatu--julukan Bali United-- butuh dua kemenangan untuk melangkah ke babak 8 besar. Kekalahan baik lewat penalti atau babak normal bakal berakibat fatal: tersingkir di babak awal!

Saat ini Bali United harus tersungkur di posisi paling buncit Grup B dengan 2 poin. Tim besutan Indra Sjafri tersebut baru mengemas dua poin dari dua laga dan tertinggal 4 angka dari pimpinan klasemen, Persipura Jayapura. Sedangkan di posisi kedua bercokol Mitra Kukar dengan 6 poin.

Dengan demikian tak ada pilihan bagi Bali United selain menyapu bersih dua laga yang tersisa.

Misi penyelamatan ini akan diawali lewat laga melawan Semen Padang malam ini, Kamis (26/11). Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United bakal tampil all out demi merebut 3 poin.

"Harus menang mutlak, tanpa penalti. Dengan hasil tiga poin, kesempatan lolos ke babak berikutnya akan terbuka bagi kami," ujar Pelatih Bali, Indra Sjafri, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di laga sebelumnya, Indra menyebut Bali United masih memiliki masalah dengan finishing. Dia menjamin masalah itu tidak muncul saat bertarung dengan Kabau Sirah (julukan Semen Padang).

Baca Juga

  • 6 Stadion Megah Berubah Jadi Apartemen Hingga Terminal MRT
  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter


"Memang, kami masih banyak kekurangan. Tapi setidaknya kselama enam hari terakhir kami sudah berusaha keras memperbaiki kekurangan-kekurangan itu. Semoga besok hasilnya bagus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Diri Dipertaruhkan

Sementara itu, Kabau Sirah juga tidak mau menjadi tim pecundang. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar ingin menjaga peluang timnya lolos dari babak penyisihan grup.

"Target kami tentu saja menang. Kalau menang peluang masih ada meskipun tetap berat. Pertandingan ini merupakan ajang kami menjaga harga diri," ucap Nil, Rabu (25/11/2015).

Nilmaizar juga menyebut pertandingan melawan Bali United bisa berjalan sengit. Dia pun berjanji anak asuhnya akan berjuang mati-matian demi membungkam pasukan Indra Sjafri.

"Bali United tim bagus. Mereka memiliki banyak pemain muda dan potensial," katanya. 

"Kami mewaspadai pergerakan Bayu Gatra, Lerby Eliandry, dan Fadil Sausu. Mereka tiang besar dari Bali United. Kita akan bermain habis-habisan," tutur mantan pelatih tim nasional Indonesia itu. (Rco/Vid)

Prediksi susunan pemain Bali United vs Semen Padang:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini