Sukses

Ketimbang Chelsea, Drogba Jagokan Arsenal Juara Liga

Apa alasan striker asal Pantai Gading ini menjagokan pasukan Arsene Wenger untuk menjadi juara?

Liputan6.com, London: Eks striker Chelsea, Didier Drogba menjagokan Arsenal untuk merebut titel juara Liga Inggris musim ini. Apa alasan striker asal Pantai Gading ini menjagokan pasukan Arsene Wenger untuk menjadi juara?

"Mereka punya Petr Cech," kata Drogba di Sky Sports.

Arsenal saat ini menduduki posisi empat di klasemen sementara Liga. Mesut Ozil dan kawan-kawan baru saja takluk 1-2 dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Sambutan Unik Fans Malmo buat Ibrahimovic
  • Leicester Belum Pikirkan Gelar Juara
  • Hasil Lengkap Matchday Kelima Liga Champions


Drogba menambahkan, dia sebetulnya ingin menjagokan Chelsea. Namun kondisi Chelsea yang sedang terkapar di peringkat 15 membuatnya memilih Arsenal, yang menjadi klub teman akrabnya, Petr Cech.

"Sayangnya Chelsea terlalu jauh dalam persaingan gelar juara. Jadi saya akan memilih teman saya, Petr Cech di Arsenal," ujar Drogba.

Drogba tercatat dua kali membela Chelsea. Pada periode pertama dari 2004 hingga 2012, Drogba sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris, dua Piala Liga, tiga titel juara Piala FA, dua titel juara Community Shield dan satu trofi Liga Champions. Sedangkan di periode kedua dari di musim 2013/14, Drogba memberikan satu trofi juara Liga Inggris dan Piala Liga.

Kini, Drogba yang sudah berusia 37 tahun membela Montreal Impact di Liga Amerika Serikat (MLS). Dari 11 penampilan, Drogba sudah mengemas 11 gol. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Didier Drogba